Logo Sulselsatu

Buka Seminar Nasional ICMI Parepare, Taufan Pawe : Mari Sukseskan Vaksinasi

Andi Fardi
Andi Fardi

Senin, 15 November 2021 18:58

Buka Seminar Nasional ICMI Parepare, Taufan Pawe : Mari Sukseskan Vaksinasi

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka seminar nasional dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), di Auditorium Umpar, Senin (15/11/2021).

Seminar itu mengusung tema ‘Vaksin Sukses Menuju Indonesia Sehat dan Bermartabat’. Diharapkan sebagai ajang menambah bekal pengetahuan dan tukar pikiran sebagai ikhtiar untuk keluar dari pandemi Covid 19.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap agar seluruh stakeholder untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

“Saya berharap program vaksinasi mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Ini sebagai kunci utama pemulihan ekonomi dan memberikan kekebalan komunal atau herd immunity,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Menurut Walikota Parepare dua periode itu vaksinasi memainkan peranan penting dalam menentukan seberapa cepat pemulihan ekonomi, namun tetap didukung dengan penegakan protokol kesehatan.

“Pemberian vaksin tidak mengganti protokol kesehatan. Oleh karena itu mari kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Kita juga mengharapkan target vaksinasi capai 60 hingga 70 persen hingga akhir November 2021, utamanya untuk kelompok lanjut usia dan pra lansia,” tandas dia.

Ketua Divisi Kesehatan ICMI Parepare, dr Renny Angraeni Sari mengatakan, HKN ke-57 tahun ini mengusung tema ‘Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku’. Pihaknya turut ambil andil meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Selain seminar nasional, kita juga menggelar kampanye anti rokok dengan memasang spanduk sebagai papan bicara di sudut-sudut kota. Kita sadar kesehatan adalah tanggung jawab bersama,” jelas Direktur RSUD Andi Makkasau itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...