Logo Sulselsatu

Inovasi Kader PKK Selama Pandemi Covid-19 Diapresiasi Erna Rasyid Taufan

Andi Fardi
Andi Fardi

Senin, 15 November 2021 21:31

Inovasi Kader PKK Selama Pandemi Covid-19 Diapresiasi Erna Rasyid Taufan

SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melakukan penilaian lomba administrasi di beberapa Kelurahan dan Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (15/11/2021).

Didampingi Sekretaris PKK Kota Parepare, Hj Erni Erawati Iwan, istri Walikota itu menyempatkan diri mengunjungi kelompok wanita tani (KWT) yang berada di Kelurahan Sumpang Minangae dan Lumpue.

Kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan mengatakan, kunjungan itu dirinya sempat memetik beberapa buah dan sayuran seperti mentimun, pare, selada, oyong, cabe hijau dan terong di kebun milik KWT.

“Saya bersyukur di masa pandemi Covid-19 dapat dimanfaatkan para Kader PKK dengan kegiatan positif, seperti memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayur dan buah-buahan menjadi kebun,” puji dia.

Sponsored by MGID

Tidak hanya itu, lanjut Erna Rasyid Taufan, Kader PKK juga mampu menunjukkan inovasinya dengan menghasilkan kreasi dari hasil daur ulang sampah plastik atau barang bekas lainnya.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan penilaian dari satu tempat ke tempat lain, maka disimpulkan dari tahun ke tahun kerja tim PKK Parepare semakin meningkat, baik segi administrasi maupun pemberdayaan UMKM dan inovasi karya lainnya,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 November 2021 10:00
Divonis 5 Tahun Bui dan Denda Rp500 Juta, Nurdin Abdullah Juga Harus Ganti Kerugian Negara Rp2,18 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah terbukti bersalah dengan vonis 5 tahun penjara dan denda ...
Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Sponsored by MGID
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...