Logo Sulselsatu

Hadiri Puncak HKN Ke-57, Wali Kota Parepare : Harus Bangga Jadi Pejuang Kesehatan

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 16 November 2021 11:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun, digelar di Halaman RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, kemarin.

Puncak HKN tersebut diperingati dengan lomba defile dari 36 peserta, utusan dari Instansi Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, dan utusan organisasi, termasuk utusan pendidikan kesehatan.

Kesempatan itu, Taufan Pawe yang terlihat diguyur hujan tetap menghampiri para tenaga kesehatan dan memberikan semangat atas kerja-kerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Parepare.

Walikota berlatar belakang doktor hukum itu menyampaikan Parepare saat ini telah berstatus level dua. Dimana penanganan yang dilakukan melalui 3 fase yaitu testing, tracking dan treatment, yang dilakukan oleh nakes profesional.

“Alhamdulillah, Parepare saat ini sudah berada dilevel 2 dan RT kita sudah nol persen kasus. Ini bukti kerja nyata dari para nakes, jadi wajar jika Pemkot menggaungkan hak kesejahteraan bagi mereka,” tandas Taufan Pawe.

“Tidak apa-apa kita diguyur hujan, ini jadi bukti bahwa kita adalah pejuang kesehatan. Kita harus bangga jadi pejuang kesehatan yang hadir dan lahir dari kota cinta BJ Habibie,” ujarnya.

Taufan Pawe juga menyampaikan rasa bangganya karena Kota Parepare memiliki para nakes yang memiliki pengabdian untuk penanganan Covid-19.

“Saya bangga punya nakes RS dan Puskesmas di Parepare. Terimakasih telah membuktikan bahwa HKN di Parepare adalah yang terdepan dan yabg terbaik,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....