Logo Sulselsatu

Alhamdulillah, Parepare Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat Kategori Wistara Keempat

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 17 November 2021 21:38

Alhamdulillah, Parepare Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat Kategori Wistara Keempat

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengikuti penyerahan dan penganugerahan Kota Sehat, yang dilakukan melalui Virtual di ruang rapat Wali Parepare, Rabu 17 November 2021.

Wali Kota Parepare, yang hadir langsung dalam acara virtual tersebut, juga turut didampingi oleh para Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Dinas Disporapar Amarun Agung Hamka yang juga Plt Dinas Kominfo Kota Parepare, serta Asisten Setdako Kota Parepare.

Pada tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Parepare mendapatkan Predikat Kota Sehat Kategori Wistara, yang merupakan penghargaan dua tahunan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, pada pelaksanaan Penilaian Kota sehat kali ini, Pemerintah Kota Parepare hanya mampu berada di Kategori Wistara.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah tahun ini kita meraih penghargaan Kota Sehat Kategori Wistara, dan pada tahun ini juga menjadikan Parepare keempat kalinya meraih penghargaan kota sehat,”pungkasnya.

Dia menjelaskan, kerja-kerja Kota Sehat ini merupakan kerja bersama semua pihak yang terlibat, karena memang penilaian kota sehat ini itu mengatur tujuh kategori penilaian.

“Untuk penilaian Kota sehat ini memang membutuhkan 7 kategori, jadi ini perlu dilibatkan beberapa pihak dan dilakukan secara terintegrasi semua SKPD,”jelas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Diapun berharap dengan peraihan ini kemudian, bisa juga selaras dengan perwujudan Kota Parepare menuju Kota sehat dan terbebas dari Virus Corona atau Covid-19.

“Tugas kita bersama sekarang ini bagaimana mewujudkan Parepare terbebas dari Virus Corona atau Covid-19, dan semoga kedepannya kondisi Kota Parepare yang zero positif Corona bisa terus dipertahankan,”urai Wali Kota Parepare dua Periode ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 November 2021 10:00
Divonis 5 Tahun Bui dan Denda Rp500 Juta, Nurdin Abdullah Juga Harus Ganti Kerugian Negara Rp2,18 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah terbukti bersalah dengan vonis 5 tahun penjara dan denda ...
Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Sponsored by MGID
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...