Logo Sulselsatu

Erna Rasyid Taufan Jadi Penceramah di Acara Maulid BKMT Sulsel

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 17 November 2021 20:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Gowa — Pelaksanaan Maulid Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan Ketua BKMT Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan sebagai penceramah yang membawakan uraian hikmah maulid Nabi Muhamamd SAW.

Ketua BKMT Kota Parepare bersama beberapa pengurus BKMT, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Panti Asuhan AR-Rahmah/Pesantren Yatama Mandiri, Pallangga, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu (17/11/2021).

Seperti biasa, Erna Rasyid Taufan memulai ceramah dengan berinteraksi dengan jamaah. Hal itu dialkukan untuk menghilangkan rasa jenuh dan kantuk.

Guyonan khas Erna Rasyid Taufan mampu memikat hati para audiens sehingga terbawa dalam uraian hikmah maulid yang bertemakan meneladani sifat Rasulullah dalam kepedulian dan kebersamaan.

“Apa yang kita lihat di Maulid ini maka kita sudah meneladani Rasulullah. Apa yang harus diteladani dari sosok Nabi Muhammad yaitu akhlak, dan sosoknya yang peduli dan mencintai kebersamaan,”pesan Erna.

Pada kesempatan itu, Erna juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan R Rahmah, Ketua Ponpes Yatama Mandiri, dan terkhusus Ketua BKMT Sulsel yang telah mengundang untuk memberikan ceramah pada kegiatan Maulid ini.

“Luar biasa acara yang disusun rapi ini. Terima kasih telah mengundang kami, banyak manfaat yang bisa kami dapatkan di yayasan ini,”tutupnya.

Dalam ceramahnya, seperti biasa Erna Rasyid Taufan melakukan pembuka dengan tanya jawab bersama audiens. Tanya jawab itu sesuai dengan tema yang ditetapkan panitia mengenai meneladani sifat Rasulullah yang peduli dan senang kebersamaan.

Acara makin menarik karena Erna Rasyid Taufan memberikan lomba shalawat ala Ketua BKMT Parepare yang kini makin populer di kalangan majelis taklim.

“Yang paling mirip lagu dan cengkoknya dapat hadiah berupa tumbler,” kata Erat, akronim istri Wali Kota Parepare ini.

“Ada juga sambung ayat antara penceramah dgn 10 anak pesantren juz 1 pokoknya seru,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...