Logo Sulselsatu

Polres Jeneponto Limpahkan Kasus Korupsi Beda Rumah ke Kejaksaan, 4 Tersangka Langsung Ditahan

Dedy
Dedy

Kamis, 18 November 2021 23:59

Tersangka dugaan Korupsi langsung digiring ke rutan kelas II B Jeneponto, Kamis malam 18/11/2021 (Dedi)
Tersangka dugaan Korupsi langsung digiring ke rutan kelas II B Jeneponto, Kamis malam 18/11/2021 (Dedi)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Jeneponto menyerahkan tersangka dan barang bukti (Tahap II) kasus dugaan Korupsi beda rumah ke Kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto, Kamis malam (18/11/2021).

“Perkara ini adalah program BSPS (Stimulan Perumahan Swadaya) tahun 2014. Mulai di lidik pada tahun 2016 dan proses sidik tahun 2017,”kata Kanit Tipidkor Satreskrim Polres Jeneponto, Ipda Uji Mughni saat ditemui dikantor Kejaksaan negeri Jeneponto.

Menurut Ipda Uji, lamanya kasus ini ditangani karena ada beberapa kendala sehingga baru tahun 2021 kasusnya kembali diproses setelah kasat Reskrim dijabat oleh Iptu A Kurniawan dan menetapkan 4 orang tersangka pada bulan Mei 2021.

“Jadi hari ini kita Serahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan. Ke 4 orang tersangka ini yakni Inisial Lelaki MU selaku koordinator Pendamping, Inisial Perempuan IR sebagai Suplayer sementara Lelaki AF dan lelaki MS selaku Pendamping”kata Uji.

Sponsored by MGID

Lebih jelas kata Uji, ke Empat orang ini diduga melakukan persekongkolan atau pekerjaannya tidak sesuai juknis pada program BSPS yang berada di Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala.

“Hasil audit BPK, ditemukan kerugian negara Rp1.4 Miliar dari anggaran kurang Rp 3 Miliar bersumber APBN,”pungkasnya.

Sementara alasan tidak dilakukan penahanan sejak ditetapkan tersangka kata Muji, lantaran mereka koperatif,”Para tersangka koperatif dan semua barang bukti sudah kita amankan,”Jelas Uji.

Dari pantauan sulselsatu.com, setelah beberapa jam diperiksa oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto, pukul 22.00 wita, Kamis malam (18/11/2021) para tersangka langsung dibawa ke rutan kelas II B Jeneponto menggunakan mobil tahanan milik Polres Jeneponto.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...