Logo Sulselsatu

PPKM Kabupaten Luwu Utara Turun Jadi Level 2

Andi
Andi

Kamis, 18 November 2021 10:56

PPKM Kabupaten Luwu Utara Turun Jadi Level 2. Doc Sulselsastu
PPKM Kabupaten Luwu Utara Turun Jadi Level 2. Doc Sulselsastu

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara kini turun ke level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu diketahui dari salinan Inmendagri Nomor 58 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian COVID-19 di Luar Jawa dan Bali.

Beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan masuk di level 2, yaitu Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara, Pangkep, Wajo, Makassar dan Parepare.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Luwu Utara, Komang Krisna membenarkan penuruan level PPKM di Luwu Utara. Komang menyebut jika vaksinasi di atas 40% Luwu Utara berada di Level 1.

Baca Juga : Warga Gelar Hajatan Pernikahan, Waka Polres Luwu Timur Terjun Sosialisasi Vaksin dan Prokes COVID-19

“Luwu Utara di level 2, jika vaksinasi >40%, Lutra berada di level 1,” ungkap Komang pada Kamis (18/11).

Sponsored by MGID

Komang menyebut semua indikator mengindikasikan Kabupaten Luwu Utara berada di level 1 kecuali capaian vaksinasi COVID-19 yang masih di bawah 40%.

Per 17 November cakupan vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara tergolong rendah, dosis 1 baru mencapai 29% sedangkan dosis kedua mencapai 15,4%.

Baca Juga : PPKM di Makassar Diperpanjang Hingga 6 Desember, Termasuk Seluruh Kota di Luar Jawa-Bali

“Tingkat kasus konfirmasi kita level 1, tingkat pasien rawat inap null, tingkat kematian level 1, transmisi komunitas level 1, tingkat testing memadai, tracing memadai , treatment juga memadai serta kapasitas respon memadai,” terangnya.

“Yang jadi masalah kita adalah capaian vaksinasi yang masih di bawah 40%, sehingga kesimpulannya Kabupaten Luwu Utara berada pada level 2,” tambahnya.

PPKM level 2 dipertahankan dengan tetap patuhi protokol kesehatan 5M yang ketat. Berikut ini protokol kesehatan 5M tersebut: Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...