Logo Sulselsatu

Warganya Terima Telur Busuk Bantuan BPNT dan Diganti Telur Busuk Pula?, Kades Ujung Bulu Geram

Dedy
Dedy

Jumat, 19 November 2021 20:05

Sejumlah telur ayam dari BPNT ditemukan busuk (Int)
Sejumlah telur ayam dari BPNT ditemukan busuk (Int)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Kepala Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Mansyur mulai geram. Pasalnya, telur ayam diduga busuk sebelumnya itu telah diganti dengan telur yang diduga busuk pula dari e-Warung setempat.

“Jangan manfaatkan orang miskin dengan mencari keuntungan. Masa ia telur busuk diganti dengan telur busuk pula. Lalu dimana keperhatinan kita terhadap rakyat Kecil dan Miskin,”kata Mansyur, Jumat (19/11/2021).

Kata Mansyur, sebelumnya Kamis 18/11/2021 kemarin, bantuan telur ayam ditemukan beberapa biji sudah busuk diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desanya.

Mengetahui hal tersebut, Kadis Sosial Jeneponto, Nirmala Suaib langsung bergerak cepat dan menghubungi pihak pendamping dan e-Warung agar telur ayam yang busuk di ganti dengan telur yang layak konsumsi.

Sponsored by MGID

“Sudah di ganti tadi malam (Kamis), turun 100 rak dan menyusul pagi ini (Jumat) 126 rak lagi. Semua telur ayam KPM ujung bulu (yang busuk) diganti 100 persen,”pungkas Kades berambut gondrong itu.

Hanya saja, pengganti telur ayam busuk kata Mansyur malah sebagian ditemukan busuk pula,”Dari yang 100 rak (diganti) itu sekitar 80-an rak (busuk red) dan yang lebih 100 diatas, sekitar 50 rak (busuk,”katanya.

Dengan kejadian tersebut, Mansyur pun kesal agar kejadian ini tidak terulang lagi.

“Jangan lagi kita hepi-hepi diatas penderitaan rakyat. Ingat, rakyatku adalah rajaku dan wargaku adalah pelayanku, akan kupertaruhkan segalanya untuk mereka,”tegas Mansyur.

Sementara Kepala Dinas Sosial Jeneponto Nirmala Syuaib yang dihubungi sulselsatu dibalik pesan via WhatsApp terkait hal tersebut, meminta agar KPM tidak menerima telur busuk.

“Sudah kami sampaikan ke KPM untuk tidak menerima telur busuk,”singkat Nirmala.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...