Logo Sulselsatu

Sekda Luwu Utara Ingatkan Pontensi Gelombang Ketiga COVID-19 Jelang Nataru

Andi
Andi

Jumat, 19 November 2021 14:42

Sekda Luwu Utara, Armiadi menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (19/11/2021).
Sekda Luwu Utara, Armiadi menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (19/11/2021).

SULSELSATU.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana di Lapangan Kantor Camat Sabbang, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara pada Jumat (19/11/2021).

Dalam sambutannya ia mengingatkan potensi terjadinya gelombang ketiga penularan Virus COVID-19 di Luwu Utara jelang natal dan tahun baru (Nataru).

Gelombang ketiga COVID-19 bisa saja terjadi jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan COVID-19

Baca Juga : Waspadai Gelombang Ketiga Covid 19, Plt Gubernur Sulsel Tetap Buka Layanan FIT

“Kita sadar betul bahwa ada pengalaman di mana pada gelombang pertama ternyata kasus melandai dan kita sempat lengah yang mengakibatkan munculnya gelombang kedua yang justru lebih hebat dibanding gelombang pertama,” ujar Armiadi mengingatkan.

Sponsored by MGID

Armiadi meminta semua pihak untuk waspada terhadap potensi penularan COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat pada bulan desember bakal terjadi peningkatan mobilitas penduduk saat perayaan nataru.

“Ada dua momen besar yang berpotensi memicu kenaikan kasus, yaitu Natal dan Tahun Baru. Jangan lengah tetap disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga : Kemenkes Pastikan Faskes Siap Apabila Terjadi Lonjakan Covid-19

Kondisi COVID-19 di Luwu Utara sebenarnya sudah bisa dikendalikan. Terbukti Luwu Utara sudah berada pada zona kuning dan PPKM level 2 per per tanggal 18 November 2021.

“Alhamdulillah, Luwu Utara sudah zona kuning dan berada pada level 2, tapi kita tidak boleh lengah. Tetap harus menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas kita, dengan tetap memakai masker di kerumunan,” harap Armiadi.

Ia meminta untuk masyarakat di Luwu Utara untuk ikut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk pencegahan gelombang ketiga COVID-19 terjadi.

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Penumpang, AP I Tambah Jadwal Penerbangan

“Saya harap kepada kita semua, termasuk stakeholder terkait lainnya untuk mengambil bagian dalam menyukseskan vaksinasi,” harap Armiadi.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Desember 2021 22:34
Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel, Enam Pelajar SMP di Parepare Ikut Serta
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bah...
Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Sponsored by MGID
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...