Logo Sulselsatu

Sekda Luwu Utara Ingatkan Pontensi Gelombang Ketiga COVID-19 Jelang Nataru

Andi
Andi

Jumat, 19 November 2021 14:42

Sekda Luwu Utara, Armiadi menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (19/11/2021).
Sekda Luwu Utara, Armiadi menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (19/11/2021).

SULSELSATU.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana di Lapangan Kantor Camat Sabbang, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara pada Jumat (19/11/2021).

Dalam sambutannya ia mengingatkan potensi terjadinya gelombang ketiga penularan Virus COVID-19 di Luwu Utara jelang natal dan tahun baru (Nataru).

Gelombang ketiga COVID-19 bisa saja terjadi jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan COVID-19

Baca Juga : Jelang Libur Nataru, BRI Pastikan Kehandalan Digital Banking dan Layanan Terbatas di Kantor BRI

“Kita sadar betul bahwa ada pengalaman di mana pada gelombang pertama ternyata kasus melandai dan kita sempat lengah yang mengakibatkan munculnya gelombang kedua yang justru lebih hebat dibanding gelombang pertama,” ujar Armiadi mengingatkan.

Armiadi meminta semua pihak untuk waspada terhadap potensi penularan COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat pada bulan desember bakal terjadi peningkatan mobilitas penduduk saat perayaan nataru.

“Ada dua momen besar yang berpotensi memicu kenaikan kasus, yaitu Natal dan Tahun Baru. Jangan lengah tetap disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bersama Polres Pastikan Pengamanan Saat Nataru, Lakukan Apel Pengamanan

Kondisi COVID-19 di Luwu Utara sebenarnya sudah bisa dikendalikan. Terbukti Luwu Utara sudah berada pada zona kuning dan PPKM level 2 per per tanggal 18 November 2021.

“Alhamdulillah, Luwu Utara sudah zona kuning dan berada pada level 2, tapi kita tidak boleh lengah. Tetap harus menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas kita, dengan tetap memakai masker di kerumunan,” harap Armiadi.

Ia meminta untuk masyarakat di Luwu Utara untuk ikut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk pencegahan gelombang ketiga COVID-19 terjadi.

Baca Juga : Sambut Nataru, BI Sulsel Siapkan Rp4 Triliun Uang Tunai

“Saya harap kepada kita semua, termasuk stakeholder terkait lainnya untuk mengambil bagian dalam menyukseskan vaksinasi,” harap Armiadi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....