Logo Sulselsatu

Legislator PAN Jeneponto Angkat Bicara Soal Telur Busuk, Pendamping : Sudah Kita Ganti

Dedy
Dedy

Sabtu, 20 November 2021 22:03

Sejumlah telur ayam dari BPNT ditemukan busuk (Int)
Sejumlah telur ayam dari BPNT ditemukan busuk (Int)

SULSELSATU.com, Jeneponto
Anggota DPRD Jeneponto Fraksi PAN, Asdin Basoddin Azis Beta ikut angkat bicara adanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ujung Bulu, Rumbia, menerima telur ayam busuk dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Saya minta agar Dinas sosial Kabupaten Jeneponto dan pihak pendamping serta pihak penyedia barang, berhati-hati baik dalam hal menyiapkan dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat,”kata Asdin Kepada sulselsatu.com, Sabtu (20/11/2021).

Asdin berharap pihak Dinas sosial untuk mengundang semua pihak membicarakan hal tersebut guna mengantisipasi kejadian yang serupa.

“Jadi sebaiknya Dinas sosial memanggil pendamping maupun pihak penyedia atau pedagang telur, begitu pula pembagian pembagian lainnya, misalnya ikan, beras, harus diteliti lebih dahulu, apa layak dikonsumsi atau tidak oleh,”katanya.

Sponsored by MGID

Hal ini dilakukan kata Asdin, agar masyarakat betul betul menerima bahan pokok yang layak komsumsi.

“Jangan sampai ada pihak yang kejar keuntungan sementara rakyat yang sebagai penerima dirugikan. Ingat, sesuatu makanan yang tidak layak dikonsumsi baru dibagikan itu akan berdampak pada kesehatan orang,”pungkasnya.

Asdin menambahkan, jika pihak pendamping atau penyedia barang tidak bisa diatur maka Asdin berharap Dinas Sosial memberikan evaluasi Kepada penyedia barang.

Sementara Kadis Sosial Jeneponto Nirmala Syuaib mengatakan akan melaporkan e-Warung yang ditemukan bermasalah.

“E-warung yang bermasalah akan dilaporkan ke Himbara BRI selaku pihak yang akan menetapkan penunjukan e-Warung dalam program sembako ini,”tegas Nirmala.

Pendamping BPNT Wilayah Kecamatan Rumbia, Ayu Winata Ilham mengatakan, semua telur yang rusak sudah diganti.

“Sudah diganti semua dan tidak adami lagi KPM yang komplen. Saya juga sudah sampaikan kepada KPM jika masih ada telur rusak kita siap menggantikannya lagi. Namun alhamdulillah tidak adami lagi laporan soal telur rusak,”jelas Pendamping.

Diberitakan sebelumnya Rabu (17/11/2021), sejumlah KPM di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia mengaku menerima telur busuk. Bahkan Kepala Desa Ujung Bulu Mansyur geram dan meminta kepada pendampingan dan e-Warung untuk mengganti telur busuk yang diterima warganya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...