Logo Sulselsatu

WCI Segera Launching Buku Narasi Antologi Inovasi Guru SMP

Andi Fardi
Andi Fardi

Sabtu, 20 November 2021 06:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Workshop Champion Innovation (WCI) yang digelar Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) akan melahirkan buku narasi berisi kumpulan atau antologi inovasi dari puluhan guru SMP/Mts sederajat.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen saat menutup acara WCI yang berlangsung di Ruang Data Setdako Parepare.

Menurut Zul, sapaan karib pria berkacamata ini, WCI yang dikerjasamai dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk mendorong para guru, khususnya SMP menjadi inovator andal.

“Saya yakin banyak di antara Bapak/Ibu nantinya yang akan melahirkan inovasi besar yang akan membawa dan mengharumkan nama Parepare,” optimis Zul.

Ia juga berharap, para guru yang ikut dalam WCI yang diselenggaran sejak 4 November lalu ini dapat menularkan virus yang baik kepada guru atau sekolahnya.

“WCI ini adalah SIM bagi Bapak/Ibu menjadi narasumber di masing-masing sekolah dalam melahirkan inovator-inovator berikutnya,” terang dia.

Zul juga menguraikan, tahun inovasi merupakan program Wali Kota Parepare, Taufan Apwe sejak 2016 silam.

“Bapak Wali Kota sejak 2016 sudah mencanangkan tahun inovasi sampai sekarang sehingga beberapa inovasi sdh dieprtandingkan. Insyaallah Bappeda siap mendamipingi hingga ke tahap selanjutnya,” terang dia.

Dalam WCI tahap penyusunan diagnose dan rencana aksi dan desain ini digelar selama dua hari, yakni 18 hingga 19 November 2021.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...