Logo Sulselsatu

Andi Sudirman Buka Munas Bersama Dua Organisasi Paguyuban Wija To Luwu

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 21 November 2021 23:01

Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman membuka Musyawarah Nasional (Munas) Bersama Kerukunan Keluarga Luwu Raya - Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKLR-KKTL) di Hotel Claro, Minggu, 21/11/2021 (Ist)
Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman membuka Musyawarah Nasional (Munas) Bersama Kerukunan Keluarga Luwu Raya - Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKLR-KKTL) di Hotel Claro, Minggu, 21/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman membuka Musyawarah Nasional (Munas) Bersama Kerukunan Keluarga Luwu Raya – Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKLR-KKTL) di Hotel Claro, Minggu, (21/11/2021).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, musyawarah ini mengagendakan penyatuan dua paguyuban yang selama ini atas nama masyarakat Wija To Luwu.

“Tentu kami Pemerintah Provinsi Sulsel dan selaku Pelaksana Tugas Gubernur sangat senang sekali dengan kegiatan seperti ini. Seluruh pengurus dari dua organisasi dengan kerendahan hati mau duduk bersama untuk melahirkan sebuah kebesaran dalam kesatuan Wija To Luwu,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Dampingi Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe

Ia berharap organisasi baru yang nantinya dibentuk berjuang untuk kemaslahan orang banyak, bukan wadah untuk sebuah kepentingan.

Sponsored by MGID

Andi Sudirman mengharapkan, organisasi yang banyak diisi oleh orang-orang hebat dari tanah Luwu ini dapat menjadi tempat Pemerintah Provinsi untuk bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di tanah Luwu Raya.

“Selain kepada Pemerintah Daerah, kami juga perlu berdiskusi juga ke kerukunan daerah,” sebutnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Sambut Kedatangan Jokowi di Bandara Sultan Hasanuddin

Lanjutya, bahwa sebuah keputusan yang diambil dan berdampak pada banyak orang maka perlu dipikirkan dengan matang. Termasuk keputusan atau kebijakan yang ada di masyarakat, masukan dari paguyuban juga diperlukan.

“Sinergitas ini penting untuk menjalankan visi-misi dan melanjutkan komitmen kami dalam pembangunan di Luwu Raya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan komitmennya pada pelayanan publik termasuk yang membutuhkan perbaikan cepat seperti Jembatan Sungai Battang Palopo/Luwu.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel dan Zulkifli Hasan Salat Subuh Bareng di Al-Markaz

Keta dia, sejauh ini Pemprov telah menggelontorkan dana bagi pembangunan di Luwu Raya sebesar Rp500 miliar lebih.

Hadir juga dalam Munas ini yakni Sri Paduka Datu Luwu Ke-40, Andi Maradang Mackulau; Sekretaris Umum BPP KKSS, Abdul Karim; Ketua Umum PB KKLR, Buhari Kahar Mudzakkar; dan Ketua Umum BPP KKTL, Andi Arus Victor.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...