Logo Sulselsatu

Letakkan Batu Pertama, Hasnah Syam Kenang Sekolah Arab Semasa Kecil

Asrul
Asrul

Rabu, 24 November 2021 13:48

Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama MDA DDI Batupute Kabupaten Barru. (Sulselsatu/Asriadi R)
Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama MDA DDI Batupute Kabupaten Barru. (Sulselsatu/Asriadi R)

SULSELSATU.com, BARRU – Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam mengenang masa kecilnya saat bersekolah di sekolah arab.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama rencana pembangunan sekolah MDA DDI Batupute di Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Rabu (24/11/2021).

“Dulu itu masih sekolah arab namanya, berkat sekolah arab ini saya bisa mahir membaca, menulis alquran sampai penyebutan tajwid dengan benar, andai kayak sekarang bisaka disebut tahfidz, begitu bagusnya dulu sekolah arab,” kenang Hasnah saat bercerita masa kecilnya.

Baca Juga : Lepas Tim Barru Persiapan Praporprov, Ketua Perbasi Siap Ukir Prestasi

Ia menyebut penggunaan sekolah arab sangat besar manfaatnya bagi generasi untuk bisa belajar terkait ilmu dasar agama.

Sponsored by MGID

“Saya terharu dengan banyaknya keterlibatan masyarakat dalam membangun sekolah MDA ini, semoga dengan hadirnya di Dusun Batupute ini bisa menjadi tempat pembinaan agama generasi kita,” kata Hasnah.

Apalagi saat ini, semakin banyak hadir sekolah MDA maka semakin menjadikan pendidikan agama betul-betul sebagai prioritas.

Baca Juga : Suardi Saleh Antarkan Barru Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut

“Pendidikan agama betul-betul harus diprioritaskan, apalagi agama harus sebagai pondasi dalam keluarga dan kehidupan,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Hasnah terus mengingatkan warga agar tetap patuhi protokol Covid-19. Tidak boleh acuh sekalipun pandemi saat lagi landai dan harus tetap bisa mengupayakan untuk bisa melakukan vaksinasi.

Penulis : Asriadi Rijal
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR РCapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...