Logo Sulselsatu

Tingkatkan Transaksi dan Penyaluran Kredit, Bank Sulselbar Buka Dua Kantor Cabang Pembantu

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 25 November 2021 23:23

Bank Sulselbar buka dua kantor cabang pembantu (ist)
Bank Sulselbar buka dua kantor cabang pembantu (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) meresmikan dua Kantor Cabang Pembantu (KCP), yaitu KCP Wonomulyo di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan KCP Alla di Kabupaten Enrekang, Senin (22/11).

Pembukaan dua KCP baru ini diharap dapat membantu transaksi keuangan digital dan penyaluran kredit produktif dan konsumtif.

Pemimpin KCP Wonomulyo, Andi Wahyudi Putra mengatakan, Bank Sulselbar KCP Wonomulyo resmi beroperasi setelah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk naik status dari kantor kas menjadi kantor cabang pembantu.

KCP Wonomulyo, kata dia, akan membantu menjalankan fungsi kantor cabang induknya di Polman dalam fungsi penghimpunan dana, baik tabungan, deposito, maupun giro. Serta untuk penyaluran kredit bagi masyarakat.

Sponsored by MGID

Wahyudi mengatakan, Bank Sulselbar KCP Wonomulyo siap melayani masyarakat dalam memudahkan transaksi keuangan secara digital dan penyaluran kredit produktif serta konsumtif. Kredit produktif bagi pelaku UMKM, utamanya bagi para pedagang.

“Kantor kami sendiri berada di Jalan Jenderal Sudirman No 27, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman dengan nomor telepon 04202312578. Kami siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tutup Wahyudi.

Tidak berbeda dengan KCP Wonomulyo, KCP Alla juga resmi beroperasi setelah mendapat izin dari OJK untuk naik status dari kantor kas menjadi kantor cabang pembantu. KCP Alla akan membantu menjalankan fungsi kantor cabang induknya di Enrekang dalam fungsi penghimpunan dana dan penyaluran kredit.

Pemimpin Bank Sulselbar KCP Alla, Mubarak Syaifullah mengungkapkan, KCP Alla siap melayani masyarakat Alla untuk memudahkan transaksi keuangan secara digital dan penyaluran kredit produktif dan konsumtif. Kredit produktif untuk pelaku UMKM, utamanya bagi petani sayur mayur dan hasil bumi.

“Kantor kami sendiri berada di Jalan Gotong Royong No 3, Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Enrekang dengan nomor telepon 04202312578. Kami siap melayani masyarakat Alla dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...