Logo Sulselsatu

Yayasan Hadji Kalla Gelar Khitan Massal Anak-anak Duafa

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 25 November 2021 10:19

Yayasan Hadji Kalla menggelar khitan massal di Nipah Mal dengan total 230 peserta (dok. Kalla)
Yayasan Hadji Kalla menggelar khitan massal di Nipah Mal dengan total 230 peserta (dok. Kalla)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla menggelar program khitanan massal untuk anak-anak duafa. Acara khitan berlangsung di Basement Nipah Mal Makassar. Total peserta yang ikut ada 230 anak.

Khitan massal Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Cranial Sehat Indonesia sebagai implementor yang anggotanya adalah dokter dan perawat profesional.

Program Officer Kemanusian & Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Jumadi menjelaskan, bahwa di akhir tahun 2021 ini, program khitanan massal ini adalah yang terakhir tahun 2021.

“Program ini khusus menyasar kepada anak-anak dari kalangan dhuafa yang sudah sampai pada usia untuk dilakukan khitan namun terkendala biaya. Dengan adanya program ini, maka diharapkan bahwa anak-anak dari kalangan dhuafa bisa terbantu dan tidak lagi mesti mengeluarkan biaya untuk proses khitanan anak-anak mereka,” jelasnya, Kamis, (25/11/2021).

Sponsored by MGID

Salah satu orang tua anak, Nusyamsiah mengungkapkan, ia memilih untuk mengikutkan anaknya dalam program khitanan massal karena bisa meringankan biaya.

“Iye pak, jadi saya memang bawa anak-ku kesini supaya bisa ikut sunatan massal. Karena gratis, pastinya ini kodong sangat membantu kami ini yang masyarakat biasa, apalagi saya yang sekarang punya tiga anak, tentu ini sangat membantu kami. Terima kasih Yayasan Hadji Kalla,” paparnya.

Selain itu, Yayasan Hadji Kalla juga menggelar program donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Makassar dan manajemen Nipah Mal Makassar. Dalam program ini, Tim PMI Kota Makassar berhasil mengumpulkan sebanyak 180 kantong darah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 22:32
Pameran Kecantikan Ibex 2021 Tonjolkan Budaya Asli Pengantin Pria Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Internasional Indonesia Beauty Expo (Ibex) 2021 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Ibex 2021 akan menon...