Logo Sulselsatu

Yayasan Hadji Kalla Gelar Khitan Massal Anak-anak Duafa

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 25 November 2021 10:19

Yayasan Hadji Kalla menggelar khitan massal di Nipah Mal dengan total 230 peserta (dok. Kalla)
Yayasan Hadji Kalla menggelar khitan massal di Nipah Mal dengan total 230 peserta (dok. Kalla)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla menggelar program khitanan massal untuk anak-anak duafa. Acara khitan berlangsung di Basement Nipah Mal Makassar. Total peserta yang ikut ada 230 anak.

Khitan massal Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Cranial Sehat Indonesia sebagai implementor yang anggotanya adalah dokter dan perawat profesional.

Program Officer Kemanusian & Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Jumadi menjelaskan, bahwa di akhir tahun 2021 ini, program khitanan massal ini adalah yang terakhir tahun 2021.

“Program ini khusus menyasar kepada anak-anak dari kalangan dhuafa yang sudah sampai pada usia untuk dilakukan khitan namun terkendala biaya. Dengan adanya program ini, maka diharapkan bahwa anak-anak dari kalangan dhuafa bisa terbantu dan tidak lagi mesti mengeluarkan biaya untuk proses khitanan anak-anak mereka,” jelasnya, Kamis, (25/11/2021).

Salah satu orang tua anak, Nusyamsiah mengungkapkan, ia memilih untuk mengikutkan anaknya dalam program khitanan massal karena bisa meringankan biaya.

“Iye pak, jadi saya memang bawa anak-ku kesini supaya bisa ikut sunatan massal. Karena gratis, pastinya ini kodong sangat membantu kami ini yang masyarakat biasa, apalagi saya yang sekarang punya tiga anak, tentu ini sangat membantu kami. Terima kasih Yayasan Hadji Kalla,” paparnya.

Selain itu, Yayasan Hadji Kalla juga menggelar program donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Makassar dan manajemen Nipah Mal Makassar. Dalam program ini, Tim PMI Kota Makassar berhasil mengumpulkan sebanyak 180 kantong darah.

 Komentar

 Terbaru

Otomotif27 September 2022 08:40
Peminat Mobil Jeep Semakin Meningkat, Showroom Jeep Kalla Kars Berikan Fasilitas Lengkap Bagi Konsumen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mobil Jeep terus menunjukkan eksistensinya di kalangan masyarakat. Peminatnya terus bertambah meskipun ketersediaan u...
Video27 September 2022 00:16
VIDEO: Kebakaran di Rumah Padat Penduduk di Jalan Rappokalling Makassar
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi wilayah padat penduduk di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (26/9) malam. Diketahui, kebak...
Video26 September 2022 21:25
VIDEO: Intip Showrom Jeep Pertama di Indonesia Timur, Ada di Jalan Ahmad Yani Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Kars menghadirkan showroom authorized dealer Jeep pertama di Indonesia Timur. Berada di Jalan Ahmad Yani Makass...
Hukum26 September 2022 20:18
Pemprov dan Kanwil Kemenkumham Permantap Persiapan Kedatangan Lima Menteri di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanw...