Logo Sulselsatu

Bikers Honda Jelajahi 6 Pulau di Indonesia dalam Ekspedisi Nusantara

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 26 November 2021 19:55

Bikers Honda jelajahi 6 pulau di Indonesia dalam Ekspedisi Nusantara (istimewa)
Bikers Honda jelajahi 6 pulau di Indonesia dalam Ekspedisi Nusantara (istimewa)

SULSELSATU.com, Makassar – Bikers motor Honda jejalahi keindahan negeri dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia. Gelaran Ekspedisi Nusantara mengusung tema ‘Satu Hati Untuk Negeri’ melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi.

Kegiatan ini diharap menjadi wujud kecintaan para bikers Honda terhadap destinasi wisata yang khas dari setiap daerah sekaligus memperkuat persaudaraan sesama bikers Honda.

Khusus Bikers Honda di Sulsel sendiri akan jajal ketangguhan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire menuju destinasi wisata Toraja Sulsel.

Ekspedisi Nusantara seri Sulawesi ditandai dengan pelepasan bikers Honda oleh Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) Thamsir Sutrisno pada Jumat, (26/11/2021).

Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel, Thamsir Sutrisno mengatakan, dengan semangat Satu Hati untuk negeri, rombongan touring akan melewati keindahan jalanan Sulawesi menunggangi skutik penjelajah ADV150 dan CB150R Streetfire.

Ia menyebutkan fitur serta teknologi terbaik yang disematkan pada kedua motor tersebut tentunya akan menambah kepercayaan diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai petualangan.

“Kami selaku main dealer Astra Motor Sulsel menyambut hangat serta mendukung penuh gelaran Ekspedisi Nusantara yang membawa misi mulia yaitu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan geliat pariwisata di Indonesia,” jelasnya, Jumat, (26/11/2021).

Dengan adanya kegiatan ini kata Thamsir, sebagai salah satu upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antarbikers. Penyelenggaraan acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan ketat.

Ada 4 bikers asal Makassar, Palu, dan Manado turut dilepas Kawil Asmo Sulsel Thamsir Sutrisno didampingi Herry Douglas selaku Community Development Supervisor PT Astra Honda Motor (AHM).

Sebelum resmi dilepas, para bikers juga mendapatkan edukasi safety riding untuk #Cari_Aman saat berkendara selama touring. Para bikers akan menempuh perjalanan menuju destinasi wisata unggulan di Toraja seperti Lolai negeri di atas awan, Burake, Ketekesu kemudian ke Palu hingga finish di Manado.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...