Logo Sulselsatu

Career Coaching Yayasan Hadji Kalla Bantu Para Lulusan Baru Menggali Potensi Diri

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Sabtu, 27 November 2021 17:43

Yayasan Hadji Kalla menggelar career coaching untuk lulusan baru agar bisa menemukan potensi diri (dok. Kalla)
Yayasan Hadji Kalla menggelar career coaching untuk lulusan baru agar bisa menemukan potensi diri (dok. Kalla)

SULSELSATU.com, Makassar – Yayasan Hadji Kalla menggelar program career coaching untuk para lulusan baru untuk bisa menemukan kinat dan potensi diri. Peserta yang hadir dari berbagai Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Kota Makassar.

Kegiatan merupakan hasil kerja sama dengan tim Learning Center Kalla Group. Program ini dilaksanakan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk menjawab keresahan di tengah masyarakat, utamanya mereka yang sedang mencari pekerjaan, ataupun yang masih bingung dalam menentukan profesi yang tepat di masa depan.

Yayasan Hadji Kalla membuka program career coaching ini dalam tiga batch. Peserta yang terdaftar adalah mereka yang telah diseleksi sebelumnya melalui proses pendaftaran daring.

Manager Bidang Educare Yayasan Hadji Kalla, Suharto Parai mengatakan, program ini adalah bentuk kepedulian dari Yayasan Hadji Kalla bagi kaum muda milenial yang masih kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Sponsored by MGID

“Yayasan Hadji Kalla berkomitmen untuk membantu lulusan muda dalam menemukan minat dan bakatnya. Sehingga mereka dapat berkarya, dan bekerja secara profesional sesuai dengan kompetensinya,” jelasnya, Sabtu, (27/11/2021).

Suharto menilai, kegiatan ini untuk melihat sejauh apa pemahaman para pendaftar tentang dirinya sendiri dan bagaimana mereka menjalankan banyak kegiatan dalam hidupnya. Tentang bagaimana mereka bersikap dan mengambil keputusan, hingga kemampuan komunikasi interpersona yang dimiliki, ketika bertemu dengan orang baru, dan dalam kondisi yang tidak terduga.

“Kita berharap bahwa melalui program ini, para peserta yang ikut hari ini bisa mendapat gambaran hal-hal yang akan mereka hadapi setelah lulus kuliah dan menuju dunia kerja,” ujar Suharto.

Salah seorang peserta, Aprilia mengaku senang bisa mengikuti program ini. Selain untuk menambah ilmu baru dan pengetahuannya dalam melihat potensi diri, ia juga mampu melihat hal-hal yang akan ia hadapi setelah lulus dari perguruan tinggi.

“Saya senang bisa ikutan program ini, sebuah pengalaman baru yang sangat berharga bagi saya dan teman-teman. Terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla karena telah memfasilitasi kami para lulusan baru melalui program ini,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...