Logo Sulselsatu

Oli Sintetik Honda Berikan Perlindungan Ganda untuk Mesin Sepeda Motor

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 29 November 2021 16:48

Penggantian oli SPX untuk motor Honda Scoopy agar mesin lebih awet (sulselsatu.com / Sri Wahyudi Astuti)
Penggantian oli SPX untuk motor Honda Scoopy agar mesin lebih awet (sulselsatu.com / Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selain Bahan Bakar Minyak (BBM), oli juga merupakan salah satu nyawa bagi sepeda motor. Oli menjadi kompunen penting demi menjaga kelangsungan hidup mesin sepeda motor.

Di sepeda motor Honda sendiri, selain oli yang secara umum digunakan oleh kebanyakan orang, Astra Motor Sulsel punya oli yang memiliki perlindungan ganda.

Oli tersebut adalah oli sintetik SPX. Oli yang menawarkan perlindungan ganda bagi mesin sepeda motor Honda. Dengan penggunaan oli sintetik SPX ini, akan membentuk lapisan film untuk lebih menjaga kelangsungan hidup mesin agar tahan lama.

Supervisor Sparepart Asmo Sulsel, Hendri mengatakan, oli SPX Honda memiliki dua tipe yaitu SPX 1 dan SPX 2. Oli SPX ini kata Hendri, disarankan untuk pengguna seluruh sepeda motor Honda yang ingin mendapatkan perlindungan agar mesin lebih awet.

Sponsored by MGID

“Oli SPX ini memiliki perlindungan ganda, lebih unggul dibanding dengan oli mineral MPX Honda yang merupakan oli standar dari AHM. SPX membentuk lapisan film tipis mengelilingi mesin, untuk menjaga daya tahan mesin,” jelas Hendri kepada sulselsatu.com, Senin, (29/11/2021).

Dengan perlindungan ganda ini lanjutnya, harga oli SPX Honda memang lebih mahal dibanding oli MPX namun memiliki kualitas yang lebih unggul. Penggunaan oli SPX ini disarankan untuk pengguna motor premium Honda seperti Vario, PCX, ADV, namun juga tidak terkecuali untuk motor lainnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...