Logo Sulselsatu

BPJamsostek Libatkan ASN Pemkot Makassar Lindungi Pekerja Informal

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 01 Desember 2021 13:09

BPJamsostek libatkan ASN berikan jaminan sosial bagi pekerja informal (istimewa)
BPJamsostek libatkan ASN berikan jaminan sosial bagi pekerja informal (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perlindungan bagi pekerja informal dengan risiko pekerjaan yang rentang menjadi satu perhatian penting bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Untuk itu, BPJamsostek bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar (Pemkot Makassar) memberikan perlindungan bagi pekerja informal.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Hendrayanto mengatakan, kerja sama ini adalah bentuk pemberian jaminan sosial atau perlindungan untuk pekerja informal yang ada disekitar lingkup kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bentuk kerja samanya adalah setiap ASN Pemkot Makassar melindungi satu pekerja informal disekitarnya, contohnya seperti tukang sayur langganan, pembantu, ojek langganan anak sekolah, atau mungkin satpam kompleknya,” bebernya, Rabu, (1/12/2021).

Sponsored by MGID

Jadi dengan begitu menurutnya, pekerja informal ini bisa mendapatkan perlindungan apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga, pekerja informal yang mendapatkan perlindungan ini sesuai dengan jumlah ASN Pemkot Makassar.

Dirinya menilai, rerata pekerja informal ini adalah tulang punggung keluarga yang sangat rentang risikonya, sehingga sangat penting mendapatkan perlindungan.

“Biasanya pekerja informal ini adalah tulang punggung keluarga, yang jika terjadi kecelakaan kerja, yang menanggung pasti adalah keluarganya. Sehingga, semua pekerja informal ini butuh perlindungan atau jaminan sosial,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...