Logo Sulselsatu

KPU Jeneponto Gelar Pembekalan Untuk Kader DP3 di Desa Bulusibatang, Ini Tujuannya

Dedy
Dedy

Kamis, 02 Desember 2021 18:21

Komisioner KPU Jeneponto Devisi Sosialisasi dan Parmas, Sapriadi Saleh memberi materi pada Kader DP3 di aula Kantor Desa Bulusibatang, Kamis, 02/12/2021 (Int)
Komisioner KPU Jeneponto Devisi Sosialisasi dan Parmas, Sapriadi Saleh memberi materi pada Kader DP3 di aula Kantor Desa Bulusibatang, Kamis, 02/12/2021 (Int)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar pembekalan kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), di aula Kantor Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba, Kamis (02/12/2021).

Sebanyak 25 orang Kader yang tergabung dalam DP3 ini mengikuti pembekalan yang digelar selama tiga hari terhitung sejak tanggal 1-4 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Jeneponto, Syarbini Mattewakang, Pimpinan Bawaslu Jeneponto, Saiful dan Komisioner KPU Jeneponto Devisi Sosialisasi dan Parmas, Sapriadi Saleh.

Komisioner KPU Jeneponto Devisi Sosialisasi dan Parmas, Sapriadi Saleh mengatakan, Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan merupakan sarana untuk melaksanakan pendidikan pemilih kepada masyarakat secara berkesinambungan.

Sponsored by MGID

“Kegiatan ini untuk membangun kesadaran politik warga agar menjadi pemilih yang berdaulat. Menghindarkan warga dari praktik politik uang dan informasi hoax,”ujar Sapriadi.

Menurut Sapriadi, KPU Jeneponto merekrut dan melatih 25 Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang kedepannya akan berperan sebagai penggerak masyarakat dalam setiap penyelenggaraan pemilu dan Pemilihan.

“Intinya, para peserta ini diberi materi tentang demokrasi, partisipasi warga, kepemiluan, teknik komunikasi dan pencegahan politik uang,”pungkasnya.

Kata Sapriadi, Desa Bulusibatang dijadikan lokus DP3 dengan pertimbangan berdasarkan daerah dengan partisipasi rendah pada pemilu tahun 2019 yaitu 78 persen.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Desa Bulusibatang Faisal Wahidin mengaku bersyukur Desa Bulusibatang dijadikan lokus Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.

“Saya akan tindaklanjuti kegiatan ini dengan menyiapkan anggaran di tahun 2022 mendatang,”singkatnya.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...