Logo Sulselsatu

Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie Sudah Selesai 85 Persen

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 03 Desember 2021 15:02

Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie Sudah Selesai 85 Persen

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Asisten III Eko Wahyu dan sejumlah pejabat lainnya melakukan peninjauan pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie, di Kelurahan Cappa Galung, Jumat (3/12/2021).

Kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat proses dan progres pengerjaan pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie.

“Progres pembangunan masjid terapung tersebut sudah selesai 85 persen. Masih ada 1 bulan waktu pengerjaan, kita harap bisa selesai tepat waktu,” ujar dia.

“Kita punya mimpi, Masjid Terapung Bj Habibie di Parepare akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian instrumen sebagai kota cinta Habibi Ainun,” kata Taufan Pawe.

Sponsored by MGID

Peninjauan Walikota kali ini, dirinya mengingatkan agar Masjid Terapung BJ Habibie menjadi destinasi religius di Kota Parepare.

“Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru,” katanya.

PPK Proyek Masjid Terapung BJ Habibie, Suhandi mengatakan, dari hasil peninjauan Walikota, ada beberapa pengerjaan yang butuh revisi karena dinilai tidak sesuai konsep.

“Pak Wali (Taufan Pawe) kasih petunjuk untuk tidak menutup secara full, agar jamaah yang datang selain beribadah juga dapat menikmati view laut, dengan kata lain konsepnya wisata religi,” katanya.

Diketahui, pengerjaan pembangunan masjid dimulai pada 23 Juli 2021 hingga 29 Desember 2021. Masjid Terapung BJ Habibie nantinya berkapasitas sekitar 1.000 jemaah yang akan dibangun tiga lantai.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...