Logo Sulselsatu

Walikota Taufan Pawe Imbau Tetap Waspada Angin Kencang dan Curah Hujan Tinggi

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 05 Desember 2021 10:32

Walikota Taufan Pawe Imbau Tetap Waspada Angin Kencang dan Curah Hujan Tinggi

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi angin kencang dan curah hujan tinggi.

Hal itu disampaikan Walikota dua periode itu melalui akun media sosial pribadinya, Minggu (5/12/2021).

“Selamat bermalam minggu untuk seluruh masyarakat Parepare. Tetap waspada ki’ sama angin kencang dan hujan. Yang lagi nongkrong, tetapki patuhi protokol kesehatan, dan mari ki’ jaga kebersihannya kota ta’. Salamakki,” tulis Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu juga meminta kepada seluruh Aparatur terkait untuk tetap bersiaga melihat kondisi alam yang memasuki musim penghujan dan berangin.

Sponsored by MGID

“Kami juga sudah perintahkan instansi terkait untuk tetap siaga bencana dan bergerak cepat jika terjadi bencana di tengah masyarakat, ini kita lakukan untuk menghadapi musim hujan dan angin kencang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah IV – Makassar, Darmawan dalam suratnya menyampaikan, dalam 3 hari kedepan (05-07 Desember 2021), hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Selatan bagian Barat.

“Meliputi Kab/kota, Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep dan Kepulauan, Maros, Gowa, Makassar, dan Takalar. Wilayah Sulawesi Selatan bagian Tengah melipat Kab. Soppeng dan Sidenreng Rappang, Wilayah Sulawesi Selatan bagian Utara meliputi Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara dan Tana Toraja. Serta potensi angin kencang di pesisir barat, selatan, dan Utara Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...