Logo Sulselsatu

Wali Kota Parepare Pantau Pembangunan Anjungan Cempa’e, Progres Pengerjaan 70 Persen

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 05 Desember 2021 17:04

Wali Kota Parepare Pantau Pembangunan Anjungan Cempa’e, Progres Pengerjaan 70 Persen

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan pemantauan di lokasi pembangunan Anjungan Cempa’e yang berada di wilayah Soreang, Minggu (5/12/2021).

Pemantauan Walikota berlatar belakang doktor hukum itu didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Syamsuddin Taha, yang terlihat ikut berkeliling melakukan pengecekan pada proyek tersebut.

“Iye, tadi siang Pak Wali (Taufan Pawe) datang melakukan pemantauan sekaligus melihat progres pembangunan Anjungan Cempa’e,” ujar Syamsuddin Taha.

Menurut dia, progres pembangunan Anjungan Cempa’e sudah mencapai 70 persen, dan optimis dapat selesai tepat waktu pada akhir Desember 2021.

Sponsored by MGID

“Penjelasan dari pelaksana bahwa progres mencapai 70 persen. Pak Wali (Taufan Pawe) minta agar mempercepat pelaksanaan kegiatan supaya mesyarakat dapat menikmati lebih awal. Termasuk pekerjaan finishing agar lebih rapi,” jelasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Anjungan Cempa’e seluas 6.000 meter persegi ini bakal menjadi kawasan wisata prospektif yang dilengkapi berbagai fasilitas.

“Seperti fasilitas fitnes outdoor, area food court, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge dan berbagai fasilitas lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Anjungan itu nantinya akan menjadi penunjang sektor pariwisata Parepare dan mendukung terwujudnya Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

“Selain itu, Anjungan Cempa’e akan menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru di Soreang, yang In Sha Allah menghidupkan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan21 Januari 2022 19:14
Aduh, Penelitian Sebut Infeksi Covid-19 Menurunkan Kesuburan Pria
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pria yang pernah terinfeksi Covid-19 terbukti menurunkan kesuburan. Fakta tersebut sesuai dengan studi terbaru dari In...
Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Sponsored by MGID
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...