Logo Sulselsatu

Hadiri Milad Muhammadiyah Ke 109 Tingkat Jeneponto, Ini Harapan Bupati Iksan

Dedy
Dedy

Senin, 06 Desember 2021 12:13

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

SULSELSATU.com, Jeneponto – Milad Muhammadiyah Ke 109 Tingkat Kabupaten Jeneponto di peringati
di gedung pusat dakwah Muhammadiyah di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Senin (6/12/2021).

Peringatan Milad Muhammadiyah Ke-109 Tingkat Kabupaten Jeneponto Itu dirangkaikan dengan Lounching Program digitalisasi pembayaran zakat Qris LinK 1000 UMKM oleh Lazizmu Jeneponto.

Milad Muhammadiyah ke 109 Jeneponto ini dihadiri langsung Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof
Dr Ambo Asse dan Ketua Daerah Jeneponto, Arifuddin.

Selain itu, hadir juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Turatea Jeneponto Syahril Sarea, Ketua TP PKK Jeneponto Hj, Hamsia Iksan, Anggota DPRD Jeneponto Hj, Salmawati, serta pengurus ranting Muhammadiyah se Kabupaten Jeneponto.

Sponsored by MGID

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya, menyampaikan Kedepannya Muhammadiyah Jeneponto bisa bangkit untuk menyelesaikan bangunan gedung Dakwah Muhammadiyah Jeneponto yang belum selesai.

“Yang kita mau bagaimana semua, maksud saya ada panitia pembangunan ini (Gedung Dakwa red). Tidak mungkin kita liat-liati,” ucapnya.

Ia pun berharap kedepan pemerintahan kabupaten Jeneponto dan Muhammadiyah sejalan dalam pembangunan di daerah berjuluk Butta Turatea ini.

“Kami juga merupakan keluarga dengan Muhammadiyah, apapun itu selalu rukun dan kompak serta bisa sejalan dengan pemerintah,”pungkasnya.

Bupati Jeneponto dua priode ini melihat kontribusi pembangunan Muhammadiyah sangat pesat.

“Mudah mudahan dengan Doa dan Petunjuk Ketua PWM Sulsel, Muhammadiyah Jeneponto semakin berkiprah kedepan dan semakin berkontribusi pada pelaksanaan pembangunan,” Jelas Bupati Jeneponto Dua Periode itu.

Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pro Dr H. Ambo Asse dalam sabutanya mengatakan, secara Nasional Berumur 109, Namun kalau di Sulawesi Selatan ke 98. Muhammadiyah merupakan sebagai gerakan Islam sehingga segala aktivitasnya sesuai ajaran Islam.

“Adapun ciri dari Muhammadiyah yaitu gerakan Dakwah dengan pengajian pengajian untuk berbuat baik dengan mengajak kebaikan, seperti bangunan yang ada yang belum selesai, sehingga kita diajak untuk gerakan Infaq,” Ajaknya.

Tidak lupa juga, Ambo Asse berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jeneponto atas bantuan dan motivasinya dalam mendorong bangkitnya dan terbangunnya Muhammadiyah di Jeneponto.

“Saya berharap kedepan Muhammadiyah Jeneponto tetap eksis. Milad Ke 109 Ini mengangkat tema Optimis Menghadapi Covid 19, Menabur Nilai Nilai Utama,” Pungkasnya.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...