Logo Sulselsatu

Kantor Kejari Jeneponto Kembali Didemo Aktivis, Ini Tuntutanya

Dedy
Dedy

Senin, 06 Desember 2021 16:47

Forum Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Jeneponto menggelar Aksi Unjuk Rasa depan Kantor Kejari Jeneponto, Senin 06/12/2021 (Dedi)
Forum Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Jeneponto menggelar Aksi Unjuk Rasa depan Kantor Kejari Jeneponto, Senin 06/12/2021 (Dedi)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Sejumlah Aktivis yang mengatasnamakan diri dari Forum Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Jeneponto kembali menggelar aksi unjuk rasa depan Kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (06/12/2021).

Dalam aksinya, mereka mendesak pihak Kejaksaan Negeri Jeneponto serius menangani sejumlah kasus dugaan Korupsi di Butta Turatea.

“Aksi demonstrasi hari ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan dalam hal menyampaikan kepada pihak kejaksaan atas dugaan tindak pidana korupsi dibeberapa desa terkhusus Desa Maero,”ujar Orator Aksi, Nurhidayat.

Ia berharap agar pihak Kejaksaan turun ke lapangan melakukan penyelidikan Perihal penggunaan anggaran dana desa (ADD) di Desa Maero, Kecamatan Bontoramba.

Sponsored by MGID

“Kejaksaan harus menyelidiki penggunaaan dana Desa Maero tahun 2021 yang kami curiga bahwa alokasi dana desa dan dana desa tahun 2021 telah terindikasi banyak terjadi dugaan tindak pidana korupsi,”pungkasnya.

Salah satu dugaan korupsi yang mereka curigai adanya indikasi dugaan korupsi, terkait pembangunan posko Covid-19 dan dana Bumdes.

“Untuk itu, meminta kepada kejaksaan negeri kabupaten Jeneponto untuk secara massif mengawasi penggunaan alokasi dana desa dan dana desa,”tambahnya.

Selain itu, Kejaksaan juga diminta untuk segera menuntaskan perkara dugaan tindak pidana korupsi secara tegas, dan menyeret seluruh pihak yang terkait secara menyeluruh, berkeadilan tanpa pandang bulu.

“Mendesak Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto agar segera melakukan proses hukum terhadap berbagai dugaan kejahatan rasuah pada pelaksanaan Program Sembako di Jeneponto dan
melanjutkan dugaan tindak pidana korupsi rumah gepeng,”katanya.

Tidak hanya itu, Nurhidayat juga mendesak Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit untuk tegas dan serius menangani dugaan penggelapan anggaran gaji dan makan minum Pegawai DPRD Jeneponto serta kasus pencurian berkas di dinas PU.

“Kami minta agar kasus dugaan tindak pidana rasuah pada DPRD Jeneponto yang melibatkan oknum mantan Bendahara DPRD Jeneponto segerah di tuntaskan dan mengungkap kasus pencurian berkas administrasi proyek yang raib dikantor Dinas PUPR Jeneponto”tambahnya.

Penulis Dedi

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...