Logo Sulselsatu

Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi

Asrul
Asrul

Senin, 06 Desember 2021 20:47

Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar.

Reses Masa Sidang Pertama Tahun Anggaran 2021/2022 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan reses titik keempat memilih tempat pada salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar karena secara politik tempat ini memberi kontribusi terhadap keterpilihan Rangga pada periode kedua, sehingga punya tanggungjawab moril terhadap masyarakat wilayah tersebut.

“Apa yang dilakukan hari ini semata agar masyarakat wilayah tersebut dapat lebih mudah menyalurkan aspirasi dan harapannya. Walaupun masa pandemi sudah agak melandai namun masyarakat yang menghadiri reses ini mengacu pada standar protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19,” kata Rangga dalam sambutannya dihadapan ratusan masyarakat Kelurahan Pa’bundukang, Senin (6/12/2021).

Baca Juga : Rangga Sosper Percepatan Pembangunan Perdesaan di Takalar

Pada kesempatan itu, Rangga mengatakan reses merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai persoalan yang ada dan dialami dalam keseharian.

Sponsored by MGID

“Masyarakat dapat dengan mudahnya berbicara terbuka menyampaikan fikirannya dalam kesempatan reses seperti ini, yang merupakan wadah dan menjadi ruang penyaluran aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya. Sehingga apapun kondisi yang ada di masyarakat sangat penting untuk disampaikan, dan reses ini idealnya di hadiri seluruh elemen masyarakat, karena segala persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dapat disampaikan secara terbuka,” jelasnya.

Lebih jauh Rangga menjelaskan apa yang berkembang di dalam dialog dan tanya jawab pada reses ini hampir sama kebutuhan masyarakat di tempat pelaksanaan reses sebelumnya, yakni masih dominan kebutuhan pertanian, diantaranya alsintan, pupuk, bibit dan persoalan irigasi.

Baca Juga : Nailah Dea Siswa SMA Islam Athirah Makassar Galang Donasi Lawan Covid-19

“Aspirasi masyarakat yang kami terima hari ini di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar akan dirangkum menjadi satu bagian dengan hasil reses secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Takalar dan menjadi tanggungjawab yang akan kami perjuangkan dalam usulan kegiatan prioritas baik dalam setiap pembahasan APBD berikutnya,” tutup politisi Golkar itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...