Logo Sulselsatu

Pimlur Golkar Parepare Menyurat ke Airlangga Hartarto, Ini yang Dipertanyakan

Asrul
Asrul

Senin, 06 Desember 2021 12:38

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah kader Partai Golkar mempertanyakan status keanggotaan Erna Rasyid Taufan yang mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Golkar Kota Parepare. Erna adalah istri Ketua Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Keabsahan pemenuhan persyaratan dipertanyakan karena keanggotaannya diduga belum mencapai lima tahun. Padahal syarat calon ketua, keanggotaannya di partai minimal lima tahun.

Mereka yang mempertanyakan keanggotaan Erna Taufan itu dituangkan dalam surat klarifikasi keanggotaan kader yang dikirim ke Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta.

Baca Juga : Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024

“Dengan ini kami mempertanyakan kepada DPP Partai Golkar di Jakarta tentang masa keanggotaan kader Golkar atas nama Hj Erna Rasyid Taufan SE M.Pd. Dimana yang bersangkutan mengajukan diri sebagai calon ketua DPD II Golkar Kota Parepare pada Musda X DPD Golkar Parepare,” terang Pimpinan Kelurahan Mallusetasi, Obed R Tambing dalam keterangannya ke media ini, Senin (6/1/2/2021).

Sponsored by MGID

“Hal ini kami pertanyakan mengingat salah satu persyaratan untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar harus sudah menjadi anggota partai minimal lima tahun. Untuk itu kami mohon apabila ternyata persyaratan ini tidak dipenuhi maka kami mohon kiranya agar pengajuan diri beliau dapat ditinjau ulang,” sambung Obed.

Menurut dokumen yang diterima, penandatangan surat ke DPP Partai Golkar itu adalah aktivis Golkar di tingkat kelurahan. Informasi yang diperoleh, Erna Taufan telah mendaftarkan pencalonannya dan mengklaim telah mengantongi dukungan dari seluruh pengurus Golkar tingkat kecamatan sebagai pemilik suara yang ada di Parepare.

Baca Juga : Airlangga Hartarto Serahkan Bantuan ke Pelaku UMKM di Makassar

Lebih jauh, Obed R Tambing menegaskan hanya ingin melihat Partai Golkar besar di Kota Parepare.

“Kami ingin melihat partai ini besar. Kami rindu dipimpin orang yang betul-betul paham tentang Golkar,” ujarnya.

Obed menegaskan siapapun yang memimpin Golkar Kota Parepare sepanjang kader, pihaknya siap mendukung.

Baca Juga : Adies Kadir Bangga Taufan Pawe Pimpin Ormas MKGR Sulsel

“Tentunya kami juga tidak mau dipimpin secara keabsahan partai tidak memenuhi syarat. Saya pengurus Golkar sejak Pak Taufan Pawe menjadi ketua Golkar di Parepare. Dari situ saya pernah melihat ada nama Erna di Golkar. Termasuk periode keduanya, namanya juga ibu Erna tidak ada,” tandasnya.

Soal kemungkinan adanya diskresi, Obed mengatakan hal itu merupakan hak prerogatif ketua umum.”Kalau pun nantinya ada diskresi, itu hak ketua umum. Tapi saya pastikan, semangat kami adalah bagaimana partai ini dipimpin oleh kader yang memang memenuhi persyaratan,” tutupnya.

Ketua Panitia Pengarah Musda X DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengungkapkan, sudah dua bakal calon yang mengambil formulir, yakni Erna Rasyid Taufan dan Taqyuddin Djabbar.

Baca Juga : Adies Kadir Bangga Taufan Pawe Pimpin Ormas MKGR Sulsel

“Sudah dua yang mengambil formulir. Setelah berkasnya dicek, beliau (Erna Rasyid Taufan) memenuhi syarat mendaftar sebagai bakal calon ketua,” paparnya.

Kaharuddin menegaskan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Parepare tidak ada upaya menjegal apalagi intervensi dari DPD I Partai Golkar Sulsel terhadap salah satu kandidat yang ingin maju di Musda Golkar Parepare.

“Semua kandidat bakal calon yang ingin maju diakomodir dengan dipersilakan mendaftar serta mengikuti aturan dan mekanisme berlaku di Partai Golkar. Karena itu kandidat jangan gagal paham soal aturan,” tepisnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...