Logo Sulselsatu

92 Warga Gowa Telah Dievakuasi Akibat Banjir

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 07 Desember 2021 16:40

Sebanyak 92 warga Gowa dievakuasi akibat banjir (istimewa)
Sebanyak 92 warga Gowa dievakuasi akibat banjir (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah daerah di Kabupaten Gowa dilanda banjir, bahkan ada dengan ketinggian 1 meter. Titik banjir ada di Kecamatan Pallangga, Kecamatan Pattallassang dan Bontomarannu.

Akibatnya, sebanyak 92 warga Gowa dievakuasi ke tempat yang aman. Sebanyak 27 orang dari Desa Pallangga, Desa Panakkukang 15 orang, kemudian di Desa Taeng sebanyak 50 orang yang dievakuasi.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan, Pemkab Gowa saat ini telah membuat dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik, seperti masjid dan tempat yang lebih tinggi.

“Hujan ini mulai tadi malam sampai tadi belum berhenti hingga sungai meluap dan menyebabkan banjir. Memang dari tahun ke tahun ada yang banjir. Tapi ini yang paling tinggi karena sudah mencapai 1 meter,” terang Abd Rauf Malaganni saat meninjau salah satu lokasi banjir di Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Selasa, (7/12/2021).

Sponsored by MGID

Pada kesempatan yang sama, Camat Pallangga, Taufik M. Akib menyampaikan bahwa selain di Dusun Bontorea, ada beberapa titik yang juga terendam banjir.

“Menurut laporan kami ada titik banjir di Desa Taeng, kemudian di Desa Bontoala, Desa Panakukang, Desa Bunga Ejayya, dan Kelurahan Mangalli juga ada,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga telah menginstruksikan kepada SKPD terkait serta Camat agar membangun posko siaga bencana. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa dan kelurahan.

Usai meninjau lokasi banjir di Desa Pallangga Kecamatan Pallangga, Wakil Bupati Gowa bersama Kapolres Gowa juga meninjau lokasi banjir di Sailong, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video21 Januari 2022 20:03
VIDEO: Aksi Heroik Wanita Berhijab di Bali Padamkan Api Motor yang Terbakar
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di Jalan Glogor Carik, Bali. Terlihat pemilik kendaraan berusahaa mema...
Kesehatan21 Januari 2022 19:14
Aduh, Penelitian Sebut Infeksi Covid-19 Menurunkan Kesuburan Pria
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pria yang pernah terinfeksi Covid-19 terbukti menurunkan kesuburan. Fakta tersebut sesuai dengan studi terbaru dari In...
Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Sponsored by MGID
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...