Logo Sulselsatu

Adnan Pastikan Relawan PMI Siaga Bencana pada 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 07 Desember 2021 12:45

Adnan pastikan relawan PMI akan siaga pada 24 kabupaten/kota di Sulsel (istimewa)
Adnan pastikan relawan PMI akan siaga pada 24 kabupaten/kota di Sulsel (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, memastikan seluruh relawan PMI telah siaga bencana di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulsel.

Pada sejumlah daerah yang terdampak bencana seperti banjir, para relawan PMI telah berkoordinasi dengan BPBD setempat dalam mendukung penanganan bencana.

“Sekarang ini seluruh markas PMI di daerah masing-masing sejak beberapa hari terakhir memang telah diminta untuk menjadikan markas sebagai posko siaga banjir,” kata Adnan, Selasa (7/12/2021).

Semua relawan, kata Bupati Gowa ini, telah siaga di markas cabang masing-masing dengan peralatan yang ada.

Sponsored by MGID

“Kita sudah minta supaya di daerah-daerah yang terdampak banjir untuk melakukan koordinasi dengan BPBD setempat untuk bisa secepatnya memberikan dukungan penanganan,” ucapnya.

Bantuan logistik lanjut Adnan juga disiagakan di gudang regional untuk kemudian didistribusikan sesuai kebutuhan daerah terdampak dari hasil assesment yang dilakukan.

“Kita juga tetap berkoordinasi ke markas PMI Pusat dalam penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Ia juga meminta seluruh relawan yang terjun ke lokasi-lokasi banjir agar tetap berhati-hati dan terus melakukan koordinasi.

Sementara itu, Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah menuturkan relawan tambahan juga sementara disiagakan di Markas PMI Sulsel.

“Sesuai arahan Pak Ketua, relawan yang siaga di Markas PMI Sulsel untuk mengantisipasi pergerakan yang membutuhkan dukungan segera. Termasuk kita sudah siapkan perahu karet dan alat pertolongan lainnya,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, intensitas hujan yang tinggi dalam 3 hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa daerah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...