Logo Sulselsatu

Syekh Muhammad Jaber Safari Dakwah di Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 08 Desember 2021 09:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim

bersama Ketua TP-PKK menghadiri pelaksanaan Safari Dakwah Syekh Muhammad Jaber yang diselenggarakan Yayasan Syekh Ali Jaber, di Masjid Besar Al – Irsyad, kemarin.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim menyampaikan, pelaksanaan safari dakwah ini merupakan salah satu upaya melakukan syiar Islam di Kota Parepare dalam menguatkan nilai-nilai spiritual dan moralitas.

“Pelaksanaan Safari Dakwah ini telah sejalan dalam upaya mengembalikan identitas Parepare sebagai Kota Santri dan Kota Ulama. Kegiatan-kegiatan keagamaan harus terus kita lakukan dalam membangun daerah yang berperadaban tinggi dan menjunjung nilai-nilai moral,” katanya.

Dia berharap, Safari Dakwah dapat diikuti dengan baik sehingga nantinya mendapat bekal pengetahuan agama yang cukup dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Mari kita mengikuti kegiatan Safari Dakwah ini dengan khidmat sehingga dapat menambah wawasan pengetahuan keagamaan kita,” pesan dia.

Menurutnya, salah satu program Yayasan Syekh Ali jaber ini adalah mencetak para penghafal Al Qur’an. Hal itu sejalan dengan pemikiran pemerintah daerah dalam memberikan perhatian besar kepada para Hafids Quran sehingga diberikan beasiswa.

“Melalui peran Hafids ini, kita dapat membumikan Al Qur’an dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Qur’ani ditengah masyarakat. Al Quran tidak hanya menjadi bacaan wajib semata, melainkan nilai-nilai Al Quran harus diamalkan, dibumikan dan disebarkan,” jelasnya.

“Saya berharap dengan adanya program Hafids Quran dapat memberikan motivasi kepada segenap Ummat Islam untuk semakin cinta dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari ke arah yang lebih religius,” harap dia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 April 2024 23:13
VIDEO: Aksi Pencurian di Sebuah Perumahan di Gowa, TV dan Speaker Raib
SULSELSATU.com – Aksi pencurian telah terjadi di Perumahan Parangbanoa, Kabupaten Gowa, pada Kamis (25/4/2024). Pencurian ini mengakibatkan bara...
Makassar25 April 2024 22:02
Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Makassar lagi-lagi meraih penghargaan dan masuk sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah....
Kesehatan25 April 2024 21:35
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo
Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantung Indonesia cabang Sulsel resmi membentuk kelompok Jantung Sehat di 14 desa dan kelurahan di Kecamatan...
Video25 April 2024 21:31
VIDEO: Oknum Personel Polda Sumut Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Warga
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan oknum yang diduga personal Polda Sumut menabrak mobil warga. Kejadian terjadi di pintu keluar tol K...