Logo Sulselsatu

Syekh Muhammad Jaber Safari Dakwah di Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 08 Desember 2021 09:40

Syekh Muhammad Jaber Safari Dakwah di Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim

bersama Ketua TP-PKK menghadiri pelaksanaan Safari Dakwah Syekh Muhammad Jaber yang diselenggarakan Yayasan Syekh Ali Jaber, di Masjid Besar Al – Irsyad, kemarin.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim menyampaikan, pelaksanaan safari dakwah ini merupakan salah satu upaya melakukan syiar Islam di Kota Parepare dalam menguatkan nilai-nilai spiritual dan moralitas.

“Pelaksanaan Safari Dakwah ini telah sejalan dalam upaya mengembalikan identitas Parepare sebagai Kota Santri dan Kota Ulama. Kegiatan-kegiatan keagamaan harus terus kita lakukan dalam membangun daerah yang berperadaban tinggi dan menjunjung nilai-nilai moral,” katanya.

Sponsored by MGID

Dia berharap, Safari Dakwah dapat diikuti dengan baik sehingga nantinya mendapat bekal pengetahuan agama yang cukup dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Mari kita mengikuti kegiatan Safari Dakwah ini dengan khidmat sehingga dapat menambah wawasan pengetahuan keagamaan kita,” pesan dia.

Menurutnya, salah satu program Yayasan Syekh Ali jaber ini adalah mencetak para penghafal Al Qur’an. Hal itu sejalan dengan pemikiran pemerintah daerah dalam memberikan perhatian besar kepada para Hafids Quran sehingga diberikan beasiswa.

“Melalui peran Hafids ini, kita dapat membumikan Al Qur’an dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Qur’ani ditengah masyarakat. Al Quran tidak hanya menjadi bacaan wajib semata, melainkan nilai-nilai Al Quran harus diamalkan, dibumikan dan disebarkan,” jelasnya.

“Saya berharap dengan adanya program Hafids Quran dapat memberikan motivasi kepada segenap Ummat Islam untuk semakin cinta dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari ke arah yang lebih religius,” harap dia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...