Logo Sulselsatu

PMI Gowa Dirikan Posko Siaga Bencana Hingga Februari 2022

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 09 Desember 2021 20:12

PMI Gowa dirikan posko siaga bencana hingga Februari 2022 mendatang (dok. Humas Gowa)
PMI Gowa dirikan posko siaga bencana hingga Februari 2022 mendatang (dok. Humas Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Organisasi kemanusian Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa aktif terlibat membantu pemerintah dalam penanganan banjir. PMI mendirikan posko siaga banjir hingga Februari 2022 mendatang.

Ketua PMI Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko siaga bencana 24 jam di Markas PMI Gowa dengan menyiapkan sejumlah relawan dan peralatan penanganan banjir.

“Alhamdulillah kita turut aktif dalam penanganan banjir, apalagi pada saat cuaca ektrim beberapa hari lalu kita turunkan puluhan relawan yang dibagi dalam beberapa titik,” ungkapnya, Kamis, (9/12/2021).

Baca Juga : Pemkab Gowa Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Ia berharap sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI akan terus ikut andil dan aktif untuk penaganan bencana terlebih terjadi di Kabupaten Gowa.

Sponsored by MGID

“Tentu kita berharap dengan adanya PMI ini akan terus bersinergi dengan pemerintah, khususnya dalam penanganan-penanganan bencana di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara itu, Staf Markas Bidang Administrasi dan Kesekretariatan PMI Gowa, Muhammad Rustam mengungkapkan, posko siaga PMI akan terus berdiri hingga Februari 2022 nanti sesuai dengan rilis BMKG yang memperkirakan adanya La Nina.

Baca Juga : Penyaluran Beras Bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa Bakal di Lakukan Bulog Makassar

“Kita sudah bangun posko sejak Minggu (5/12) lalu dan itu insyaallah sampai Februari,” katanya.

Muh Rustam mengaku, sejak tingginya intensitas hujan dan terjadi banjir pada beberapa titik di Kabupaten Gowa, 20 relawan PMI diturunkan langsung yang tersebar di tiga titik yakni di Yusuf Bauty, Bontorea, dan Desa Kanjilo.

“Mereka kita turunkan beserta dengan perahu empat agar bisa lebih maksimal dalam membantu korban banjir,” tambahnya.

Baca Juga : Adnan Serahkan 10 Unit Mobil Ambulance untuk 10 Puskesmas di Gowa

Pada posko siaga bencana PMI, pihaknya memiliki beberapa peralatan yang disiapkan seperti perahu karet, perahu fiber, ambulance dan armada pickup serta beberapa personil relawan yang bergantian menjaga posko.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...