Logo Sulselsatu

Erna Rasyid Taufan Sambut Kedatangan 7 Pelajar yang Sukses Harumkan Parepare di Tingkat Sulsel

Andi Fardi
Andi Fardi

Sabtu, 11 Desember 2021 17:45

Erna Rasyid Taufan Sambut Kedatangan 7 Pelajar yang Sukses Harumkan Parepare di Tingkat Sulsel

SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyambut kedatangan 7 orang pelajar terbaik utusan Parepare yang telah berhasil mengharumkan nama kota BJ Habibie di tingkat Sulawesi Selatan.

Ketujuh pelajar itu masing-masing 2 orang dari siswa SD (SD 3 dan SDIT Bina Insan), serta 5 orang siswa SMP (4 orang siswa SMP 2 dan 1 orang siswa SMP 9) yang berhasil menjadi jawara dalam lomba pelestarian bahasa daerah yang dikemas dalam Festival Tunas Bahasa Ibu yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Sulsel, dari 2 hinga 5 Desember (tingkat SD) dan 7 hingga 10 Desember (tingkat SMP) di Hotel Novotel, Kota Makassar.

Istri Wali Kota Parepare ini mengaku bangga karena masih ada siswa yang memiliki kemauan kuat dalam mempelajari bahasa daerah sebagai identitas dan kekayaan daerah hingga sukses menjadi pemenang dan mengagungkan nama Parepare di tingkat Sulsel.

“Luar biasa anak-anakku bisa menjadi juara lomba pidato, puisi, dan mendongeng semuanya berbahasa daerah. Keren, ini patut kita apresiasi dan pertahankan sebagai suatu kesyukuran karena memang hakikatnya tugas kita menjaga dan melestarikan bahasa daerah sebagai budaya kita,” pesan Erna Rasyid Taufan.

Sponsored by MGID

Erna juga bahkan akan menampilkan para pemenang itu dalam kegiatan atau program mingguan Majelis Anak Sholeh yang dilaksanakan setiap Jumat yang disiarkan secara live di TV dan Radio Peduli.

Pada pertemuan itu, nampak hadir Kepala Bidang Kebudayaan, Mustadirham, Kepala UPTD SMP 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah, Kepala SDN 3, Amrihim, dan sejumlah guru master, pendamping, serta orangtua siswa.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 13:38
Camat Tallo Alamsyah Minta Kontainer Makassar Recover Jadi Posko Tanggap Bencana
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Rappokalling, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, lan...