Logo Sulselsatu

Wawali Pangerang Rahim Apresiasi BRI Berperan Memajukan Pembangunan di Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Sabtu, 11 Desember 2021 11:24

Wawali Pangerang Rahim Apresiasi BRI Berperan Memajukan Pembangunan di Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Wakil Wali kota Parepare, H Pangerang Rahim mengapresiasi pihak lembaga perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Parepare.

Hal itu disampaikan Pangerang Rahim saat saat mewakili wali kota Taufan Pawe menghadiri acara penarikan undian Simpedes Periode 2021, yang laksanakan oleh BRI Cabang Parepare, di Gedung Lagota Resto, Sabtu. (11/12/2021).

“Kita apresiasi dan terima kasih kepada jajaran BRI Cabang Parepare yang selama ini ikut berperan dalam membangun dan memajukan Kota Parepare, khususnya pada sektor perbankan. BRI mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” terang Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim menjelaskan, peran BRI dalam menghimpun maupun menyalurkan dana melalui tabungan Simpedes merupakan salah satu produk yang telah mendapatkan simpati masyarakat sampai di tingkat pedesaan.

Sponsored by MGID

Menurut Pangerang Rahim, BRI merupakan satu satunya commercial bank di Indonesia yang paling siap dalam melayani pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui jaringan kerjanya yang tersebar diseluruh pelosok tanah air.

“Hal itu sangat membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini dapat mengakselerasi pengembangan kegiatan perekonomian di sektor riil dalam rangka penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta perluasan
kesempatan kerja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, peran BRI dalam pembangunan Kota Parepare sangat penting dan strategis.

“Kita berharap kerjasama ini akan terus berlanjut bahkan meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” harap dia.

Pimpinan Cabang BRI Kota Parepare, Joni Harianto pun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare, yang telah mendukung lembaga perbankan plat merah tersebut.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Parepare yang terus memberikan dukungan atas kegiatan kegiatan yang kami lakukan dalam mendorong sektor ekonomi masyarakat,” kata Joni Harianto.

Dia mengatakan, kegiatan penarikan undian tersebut rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun. Simpedes BRI, kata dia, bukan hanya memberikan jaminan keamanan
uang yang disimpan, melainkan juga ikut membantu para pelaku usaha melalui
pinjaman modal yang mudah di akses.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Mendongkrak perekonomian. Keluarga Besar BRI akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam upaya membangun daerah ini,” tandasnya.

Kegiatan penarikan undian oleh pihak BRI tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare. Acara itupun berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...