Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Terima Kunjungan Dewan Pertimbangan MUI Sulsel

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 13 Desember 2021 15:30

Plt Gubernur Terima Kunjungan Dewan Pertimbangan MUI Sulsel (Ist)
Plt Gubernur Terima Kunjungan Dewan Pertimbangan MUI Sulsel (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerika kunjungan Dewan Pertimbangan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sulsel di Rujab Wagub, Senin (13/12/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua, Prof KH. Hasyim Aidid, Sekretaris, Dr. Abd Rahim Razaq, Wakil Sekretaris, Drs. KH. Nurullah, M.Ed; serta anggota Dewan Pertimbangan MUI Sulsel, Prof Basri Hasanuddin dan Dr. KH. Abd Muthalib Abdullah.

Wakil Ketua, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A. menyampaikan, bahwa kunjungan ini pula sebagai bentuk silaturahmi antara Dewan Pertimbangan MUI Sulsel bersama Plt Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Masuk Jajaran Gubernur Terpopuler 2021 Versi Indonesia Indicator

Ia menyampaikan, mendukung langkah Pemerintah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan damai.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap MUI dapat mendukung langkah pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

“kami berharap agar MUI untuk ikut membantu Pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah kita dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Anak Mentan Sebagai Plt Kadis Ketapang

Selain itu, Andi Sudirman berharap, para ustaz-ustaz di Sulsel dapat memperbanyak literasi-literasi untuk memperdalam ilmu agama.

Para pemuka agama Islam diminta agar senantiasa mendukung Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” imbuhnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 19:20
VIDEO: Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu
SULSELSATU.com – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pagi tadi (28...
Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sponsored by MGID
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...