Logo Sulselsatu

Pastikan Situasi Kondusif, Taufan Pawe Interaksi Langsung Bersama Pekerja di Anjungan Cempae

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 15 Desember 2021 08:20

Pastikan Situasi Kondusif, Taufan Pawe Interaksi Langsung Bersama Pekerja di Anjungan Cempae

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe hadir menyapa dan berinteraksi langsung dengan para pekerja di proyek Anjungan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang.

Walikota Taufan Pawe hadir untuk memberi semangat dan memastikan situasi tetap kondusif terkendali pasca insiden keributan antar pekerja.

Sebelum menyapa para pekerja, TP sapaan akrabnya, terlebih dahulu menggali akar masalah keributan dengan meminta keterangan dari sejumlah pihak.

Termasuk Plt Kepala Dinas PUPR Parepare Samsuddin Taha, rekanan pelaksana, Camat Soreang Dede Harirustaman, Lurah Watang Soreang, dan perwakilan pekerja.

Sponsored by MGID

Setelah mengetahui pemicu masalah, Taufan meminta kepada semua pihak untuk mengantisipasi segala sesuatunya dan memastikan agar tidak ada lagi masalah ke depan.

Taufan lalu masuk ke dalam area proyek menemui para pekerja. Melalui pengeras suara, Taufan memotivasi dan mengapresiasi seluruh pekerja yang berjumlah 80 orang itu.

“Saya sangat bangga kepada kita semua. Saya melihat semangat kerja kita semua. Semua ingin pekerjaannya sempurna dan tepat waktu. Terima kasih kepada kita semua,” kata Taufan.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan, keributan disebabkan karena kesalahan pahaman tentang penggunaan air dalam pekerjaan proyek.

Karena itu, dia langsung memerintahkan kontraktor proyek untuk selalu memastikan ketersediaan air. Bahkan dia akan meminta PDAM Parepare untuk menyiagakan truk tangki air, serta meminta agar Camat dan Lurah stand-by serta memberikan perhatian.

“Saya sudah panggil PPK, konsultan dan rekanan. Saya tidak mau dengar lagi ada kejadian-kejadian seperti kemarin. Karena Parepare ini terkenal sebagai kota nyaman dan aman. Sehingga kita harus jaga situasi ini,” imbuh Wali Kota Parepare dua periode ini.

Salah satu pekerja, Afdal mengapresiasi kehadiran Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Dia mengaku, kehadiran TP sangat penting agar pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam menyediakan fasilitas kepada pekerja bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak Taufan yang mau hadir mendengarkan keluhan kami para tukang. Ini penting bagi kami. Biasanya keluhan orang bawah tidak menjadi perhatian. Semoga kehadiran Pak Wali membuat semua bisa terjaga,” harap Afdal.

Usai berbicara di hadapan para pekerja, Taufan mendatangi mereka satu per satu, salam Covid-19, berinteraksi, berbincang ringan dengan komunikasi menyentuh dan akrab. Taufan kemudian meninjau dari dekat progres proyek yang sudah 82 persen itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...
Sponsored by MGID
Berita Utama28 Januari 2022 14:10
Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu, Ini Tujuannya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pag...