Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Bangun Ruang Publik Representatif di Depan Anjungan Cempae

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 15 Desember 2021 10:18

Pemkot Parepare Bangun Ruang Publik Representatif di Depan Anjungan Cempae

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan pemantauan pengerjaan proyek Anjungan Cempae dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Kesempatan itu, salah seorang pedagang, Hj Juwita meminta izin kepada Wali Kota Parepare untuk membuat lapak sementara tidak jauh dari area Anjungan Cempae.

“Tabe Pak Wali, kami warga khususnya pedagang disini mau buka lapak sementara untuk berjualan kue dan nasi kuning, karena lapak yang kami tempati kemarin sementara pembenahan,” ujar dia di hadapan Taufan Pawe.

Menurut Hj Juwita, sekitar 10 pedagang yang kesehariannya menjual makanan dan minum di kawasan Cempae, sejak pukul 06.00 wita hingga pukul 11.00 wita.

Sponsored by MGID

“Pencaharian kami tiap hari berjualan. Tapi karena lapak yang selama ini kami tempati dibongkar, makanya kita mappatabe sama Pak Wali. Apa mi kalau kita tidak menjual, bagaimana kita mau makan. Alhamdulillah Pak Wali izinkan ji,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, dirinya mengizinkan para pedagang membuat lapak sementara untuk berjualan, hingga pengerjaan ruang publik depan Anjungan Cempae selesai dikerjakan.

“Saya sudah perintahkan Camat dan Lurah untuk memberikan izin mereka (pedagang) berjualan dengan membuat lapak sementara. Kita Pemerintah tidak boleh menghalangi pencaharian warga. In Sha Allah pengerjaan ruang publik itu selesai 2 bulan,” katanya.

Anjungan Cempae, lanjut dia, diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru khususnya di wilayah Soreang.

Karena itu, Pemerintah Kota Parepare membangun ruang publik yang representatif tepat di hadapan Anjungan Cempae, yang bisa ditempati masyarakat pelaku UMKM untuk berjualan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...