Logo Sulselsatu

Ini Dia Orang Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Hingga Rp4.700 Triliun, Tapi Tidak Punya Rumah, Kok Bisa?

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 15 Desember 2021 17:27

SpaceX milik Elon Musk menginginkan landasan di bandara IKN Nusantara (Dunia Tambang)
SpaceX milik Elon Musk menginginkan landasan di bandara IKN Nusantara (Dunia Tambang)

SULSELSATU.com – Pendiri SpaceX dan bos Tesla, Elon Musk semakin mempertegas dirinya sebagai orang terkaya di dunia dengan harta mencapai USD 330 miliar atau sebesar Rp4.700 triliun.

Namun, anehnya, meski menjadi orang terkaya di dunia, Elon Musk diketahui tidak punya rumah. Nah, loh kok bisa .?

Sebelumnya, Elon Musk dilaporkan memiliki beberapa rumah super mewah. Namun, sudah semua telah dijual. Bahkan, rumah terakhirnya di San Francisco telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah dilego.

Baca Juga : Perusahaan Milik Elon Musk Bakal Uji Coba Implan Otak untuk Pengobatan Penderita Autisme

Rumah terakhir, Elon Musk sudah ditawarkan selama 3 bulan sebelum, yang akhirnya laku senilai USD 37,5 juta. Ia pun untung karena rumah tersebut dibelinya dengan harga USD 23,4 juta pada tahun 2017 silam.

Dilansir dari detikcom, Elon Musk memang sedang sibuk di SpaceX. Di mana beberapa hari lalu, misi pertama SpaceX yang mengangkut 4 warga sipil ke antariksa sukses besar. Mungkin ia jadi lebih banyak menghabiskan waktu di perusahaannya sehingga lebih banyak waktunya berada di kantor.

Meninggalkan Elon Musk di posisi pertama orang terkaya di dunia, Jeff Bezos berada di ranking kedua dengan USD 197 miliar.

Baca Juga : SpaceX Milik Elon Musk Bakal Investasi di IKN Nusantara

Di tempat ketiga adalah bos fashion Bernard Arnault dengan USD 164 miliar. Adapun Bill Gates yang dahulu langganan orang terkaya dunia menempati posisi keempat di mana hartanya diestimasi USD 130 miliar.

Meskipun jaraknya hanya dua peringkat, kekayaan Bill Gates makin jauh tertinggal dari Elon Musk. Selisih antara keduanya adalah lebih dari USD 100 miliar.

Diketahui, moncernya performa Tesla dan SpaceX membuat pundi-pundi kekayaan Musk terus bertambah. Namun demikian, hal itu justru terbalik dengan gaya hidupnya yang malah semakin sederhana. Ia mengaku tinggal di rumah kontrakan sederhana dekat markas SpaceX di Texas.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...