Logo Sulselsatu

Ini Dia Orang Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Hingga Rp4.700 Triliun, Tapi Tidak Punya Rumah, Kok Bisa?

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 15 Desember 2021 17:27

SpaceX milik Elon Musk menginginkan landasan di bandara IKN Nusantara (Dunia Tambang)
SpaceX milik Elon Musk menginginkan landasan di bandara IKN Nusantara (Dunia Tambang)

SULSELSATU.com – Pendiri SpaceX dan bos Tesla, Elon Musk semakin mempertegas dirinya sebagai orang terkaya di dunia dengan harta mencapai USD 330 miliar atau sebesar Rp4.700 triliun.

Namun, anehnya, meski menjadi orang terkaya di dunia, Elon Musk diketahui tidak punya rumah. Nah, loh kok bisa .?

Sebelumnya, Elon Musk dilaporkan memiliki beberapa rumah super mewah. Namun, sudah semua telah dijual. Bahkan, rumah terakhirnya di San Francisco telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah dilego.

Baca Juga : Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Ingin Landasan di Bandara IKN Nusantara

Rumah terakhir, Elon Musk sudah ditawarkan selama 3 bulan sebelum, yang akhirnya laku senilai USD 37,5 juta. Ia pun untung karena rumah tersebut dibelinya dengan harga USD 23,4 juta pada tahun 2017 silam.

Sponsored by MGID

Dilansir dari detikcom, Elon Musk memang sedang sibuk di SpaceX. Di mana beberapa hari lalu, misi pertama SpaceX yang mengangkut 4 warga sipil ke antariksa sukses besar. Mungkin ia jadi lebih banyak menghabiskan waktu di perusahaannya sehingga lebih banyak waktunya berada di kantor.

Meninggalkan Elon Musk di posisi pertama orang terkaya di dunia, Jeff Bezos berada di ranking kedua dengan USD 197 miliar.

Baca Juga : Wanita Muda Terkaya di Dunia Punya Harta 18 Triliun, Masih Jomblo

Di tempat ketiga adalah bos fashion Bernard Arnault dengan USD 164 miliar. Adapun Bill Gates yang dahulu langganan orang terkaya dunia menempati posisi keempat di mana hartanya diestimasi USD 130 miliar.

Meskipun jaraknya hanya dua peringkat, kekayaan Bill Gates makin jauh tertinggal dari Elon Musk. Selisih antara keduanya adalah lebih dari USD 100 miliar.

Diketahui, moncernya performa Tesla dan SpaceX membuat pundi-pundi kekayaan Musk terus bertambah. Namun demikian, hal itu justru terbalik dengan gaya hidupnya yang malah semakin sederhana. Ia mengaku tinggal di rumah kontrakan sederhana dekat markas SpaceX di Texas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video28 Januari 2022 17:56
VIDEO: Penjelasan Lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto soal Perampasan Mobil
SULSELSATU.com – Berikut ini penjelasan lengkap Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Hambali terkait aksi heroik Kanit Tipidkor Polres Jeneponto,...
Makassar28 Januari 2022 15:44
Wujudkan Generasi #Cari_Aman, Honda Gelar Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar SMA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewujudkan generasi muda taat lalu lintas, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) gencar kampanyekan #Cari_Aman k...
Sulsel28 Januari 2022 14:26
Meniti Langkah PT Vale Menuju Masa Depan Hijau di Tanah Sulawesi
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen berkelanjutan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tidak hanya tentang operasi tambang. Semakin ke sini, PT Val...
Sponsored by MGID
Berita Utama28 Januari 2022 14:10
Sejumlah Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Datangi Polsek Binamu, Ini Tujuannya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Sejumlah Guru SMP Negeri Jeneponto mendatangi Kantor Polsek Binamu di Kelurahan Panaikan, Kecamatan Binamu, Jumat pag...