Logo Sulselsatu

Berkunjung ke Labuan Bajo, Erna Rasyid Perkenalkan Batik Khas Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 15 Desember 2021 09:25

Berkunjung ke Labuan Bajo, Erna Rasyid Perkenalkan Batik Khas Parepare

SULSELSATU.com, Labuan Bajo — Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare mendapat pujian dari Ketua PKK Manggarai Barat, Trince Yuni dan wakil ketua Mari F. Melly.

Pasalnya Hj Erna dalam kunjungannya mengenalkan Kota Parepare sebagai daerah pesisir yang memiliki banyak kerang.

Kerang yang diolah menjadi hiasan seperti bros dan pin, ditunjukkan seperti yang dikenakan salah seorang rombongan PKK Kota Parepare.

Lebih unik lagi, Hj Erna yang juga seorang desainer, memodifikasi kerang untuk digunakan di baju-baju karya desainnya, yang telah di pamerkan di negara Turki, Malaysia, dan negara lainnya.

Sponsored by MGID

Tidak hanya itu, Hj Erna juga memperkenalkan dan memperlihatkan batik Khas Kota Parepare yang baru -baru di Launching, melalui video pameran batik, yang identik dengan monumen cinta Bj Habibie, kerang-kerang dan lontara yang bertuliskan Parepare.

Perempuan yang memiliki segudang prestasi tersebut, juga mengenalkan di Kota Parepare juga memproduksi abon dan makanan khas berupa mantau. Tidak lupa ia juga memberikan sebuah plakatl kepada ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami ibu PKK sudah periode kedua, tinggal dua tahun. Sejak pertama kami tinggal di Parepare itu ingin memiliki batik khas Parepare, namun ini baru di tahun ke delapan baru terwujud,” jelasnya.

Ia pun menilai di Kabupaten Manggarai hal yang perlu di kembangkan adalah berupa kuliner. Karena ia melihat du Labuan Bajo merupakan daerah wisata tujuan para tourism.

Kedepannya ia akan melakukan kerjasama dalam bidang desain, dan akan mencoba kain tenun khas Manggarai Barat digunakan batik.

Sementara, ketua TP PKK Manggarai Barat, Trince Yuni memuji adanya pelbagai karya khas kota Parepare, dan desain batik khas Kota Parepare sangat cantik.

Ia juga memberikan kain tenun asli khas Manggarai Barat. Ia berharap batik khas Parepare bisa konek dengan kain tenun Manggarai Barat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...