Logo Sulselsatu

Progres Pengerjaan Anjungan Cempae Sudah 82 Persen

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 15 Desember 2021 08:45

Progres Pengerjaan Anjungan Cempae Sudah 82 Persen

SULSELSATU.com, Parepare — Progres pembangunan Anjungan Cempae di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, kini sudah memasuki 82 persen.

Itu berdasarkan pantauan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di proyek Anjungan Cempae, Selasa, 14 Desember 2021.

“Kami dengar dari pelaksana tadi, progresnya sudah 82 persen. Kami berharap secepatnya selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat setempat,” harap Taufan Pawe di lokasi Anjungan Cempae.

Taufan menekankan, jika pekerjaan tidak selesai sampai akhir tahun, bisa diperpanjang satu bulan untuk proses perampungan.

Sponsored by MGID

Anjungan Cempae adalah fasilitas publik berupa kawasan wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti fasilitas fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya.

Anjungan senilai Rp19,22 miliar ini, memiliki luas kurang lebih 6.000 meter persegi, dengan panjang 180 meter, dan lebar 45 meter. Ditargetkan selesai pada akhir Desember 2021, setelah dimulai pada Juli 2021.

Secara terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha membenarkan bahwa laporan dari pelaksana proyek, progres Anjungan Cempae kini sudah mencapai 82 persen.

“Iya benar sudah 82 persen. Pak Wali minta pelaksana lebih mempercepat pelaksanaan kegiatan supaya masyarakat dapat menikmati lebih awal. Pekerjaan finishing dilakukan agar lebih rapi,” tandas Samsuddin Taha.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...