Logo Sulselsatu

Komitmen Dukung Penerapan Transaksi Digital, Pemkab Gowa Raih Penghargaan QRIS dari BI Sulsel

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 16 Desember 2021 15:03

Pemkab Gowa terima penghargaan dari BI Sulsel atas implementasi QRIS (dok. Pemkab Gowa)
Pemkab Gowa terima penghargaan dari BI Sulsel atas implementasi QRIS (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil meraih penghargaan atas implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulsel.

Penghargaan ini sebagai bukti komitmen pemerintah daerah dalam mendukung ekosistem transaksi digital.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, penghargaan ini karena Pemkab Gowa telah mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dilakukan dengan mendorong transaksi digital melalui QRIS pada sejumlah rumah makan dan tempat perbelanjaan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Dukung Program Peningkatan Skill Warga Lapas Narkotika Sungguminasa

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan peran seluruh jajaran SKPD dan stakeholder terkait yang telah bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di Sulsel, khususnya di Kabupaten Gowa meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya, Kamis, (16/12/2021).

Sponsored by MGID

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana mengatakan, penghargaan ini sebagai apresiasi dari Bank Indonesia kepada kepala daerah kabupaten/kota di Sulsel dangan capaian penggunaan QRIS.

“Ini berhubungan dengan capaian Sulawesi Selatan untuk QRIS yang mana baru-baru ini, capaian QRIS di Sulawesi Selatan mendapatkan pengalaman sebagai pencapaian terbaik di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua,” ungkapnya.

Baca Juga : Kebijakan Pemerintah Satu Harga, Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter di Pasar

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang mempu mempercepat proses digitalisasi transaksi ekonomi dengan pemanfaatan QRIS.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada kepada seluruh pihak atas dukungan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel yang terus tumbuh positif.

“Menyongsong tahun 2022 kita tetap ingin perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan tetap tumbuh positif. Kita membutuhkan analisis penentuan strategis yang harus kita jalankan sehingga berkesinambungan. Oleh karena itu, outlook ini menjadi sangat strategis,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video21 Januari 2022 20:03
VIDEO: Aksi Heroik Wanita Berhijab di Bali Padamkan Api Motor yang Terbakar
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di Jalan Glogor Carik, Bali. Terlihat pemilik kendaraan berusahaa mema...
Kesehatan21 Januari 2022 19:14
Aduh, Penelitian Sebut Infeksi Covid-19 Menurunkan Kesuburan Pria
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pria yang pernah terinfeksi Covid-19 terbukti menurunkan kesuburan. Fakta tersebut sesuai dengan studi terbaru dari In...
Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Sponsored by MGID
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...