Logo Sulselsatu

Wawali Fatmawati Rusdi Hadiri Puncak Acara HUT DWP Ke – 22 Tingkat Kota Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 16 Desember 2021 17:22

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke -22 tingkat Kota Makassar yang digelar, di Four Points by Sheraton Hotel. Kamis 16/12/2022 (Ist)
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke -22 tingkat Kota Makassar yang digelar, di Four Points by Sheraton Hotel. Kamis 16/12/2022 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke -22 tingkat Kota Makassar yang digelar, di Four Points by Sheraton Hotel. Kamis (16/12/2022).

Wawali Fatmawati Rusdi menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) saat ini adalah merupakan salah satu organisasi wanita di Indonesia yang siap untuk menjadi Role model bagi para wanita di Indonesia.

“Perempuan Indonesia saat ini merupakan perempuan yang berdaya saing global. Dimana DWP adalah salah satu organisasi wanita di Indonesia yang siap menjadi teladan bagi kaum wanita lainnya,” kata Fatmawati.

Baca Juga : Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Makassar Edukasi Orangtua Cegah Stunting

Fatmawati berharap, sesuai dengan tema HUT DPW tahun ini yakni, “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM”. DWP mampu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis untuk mensejahterakan anggotanya.

Sponsored by MGID

“Tema HUT DPW tahun ini, kita harapkan bisa sejalan dengan visi misi DPW yang mampu mengembangkan SDM Dharma Wanita Persatuan, yang berkualitas dan berwawasan global serta menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara demokratis,” ujar Fatmawati.

Selain itu, Wawali Fatmawati menjelaskan bahwa, ada dua hal yang di fokuskan pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan kali ini.

Baca Juga : Kecam Pelaku Human Trafficking, Wawali Fatmawati Rusdi Harap Polisi segera Usut

“Yang pertama adalah meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM. Terkhusus bagi ibu-ibu Dharma Wanita terutama dalam mempertahankan usaha di masa pandemi covid-19 ini. Kedua, kami fokuskan dalam acara ini, adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap usaha untuk menjaga kesehatan mental,” jelasnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana acara HUT yang juga ketua unit kerja DWP BPBD Makassar, Intan Hendra Hakamuddin menjelaskan, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam menyambut puncak acara HUT DWP ke- 22 ini.

Berbagai kegiatan menyambut puncak acara HUT DWP kami laksanakan diantaranya, senam bersama, anjangsana ke Panti Jompo, menggelar sosialisasi penurunan angka Stunting bekerjasama TP PKK kota Makassar di Puskesmas Barombong, juga pembinaan organisasi perempuan dalam membangun ketahanan perempuan Indonesia dalam bisnis UMKM,” ungkapnya.

Baca Juga : Wawali Makassar Pantau Screening Menggunakan Alat Tes GeNose Bagi Siswa Tingkat Sekolah Dasar

Peringatan HUT DWP tahun ini, dihadiri ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Abdul Hayat , ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan ketua DWP kota Makassar Andi Batari Toja Ansar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...