Logo Sulselsatu

Gelora Makassar Bidik Politisi PKS

Asrul
Asrul

Selasa, 21 Desember 2021 19:31

Ketua Gelora Makassar E Z Muttaqien Yunus. (Asrul/Sulselsatu)
Ketua Gelora Makassar E Z Muttaqien Yunus. (Asrul/Sulselsatu)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Gelora Kota Makassar telah memulai melaksanakan perekrutan bakal calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pileg 2024.

Bahkan menurut Ketua Gelora Makassar E Z Muttaqien Yunus saat ini proses pencalegkan dini sudah berjalan sekitar 50 persen.

“Sejauh ini sudah ada sekitar kurang lebih 30 orang pendaftar. Sejumlah tokoh, termasuk mantan legislator dari berbagai partai politik,” kata Muttaqien, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Legislator PKS Yeni Rahman Usul Pejabat Pemkot Wajib Tahu Baca Tulis Alquran

Muttaqien bahkan mengaku telah membangun komunikasi dengan politisi PKS baik yang masih menjabat sebagai wakil rakyat atau mantan legislator.

Sponsored by MGID

“Tetap komunikasi kami dengan mereka (anggota DPRD Fraksi PKS) terjalin baik. Tetapi tidak baik saya sebut namanya, nanti pada waktunya akan muncul sendiri siapa tokohnya. Bukan hanya PKS, ada juga dari partai lain, atau politisi dari daerah lain mau nyaleg di Makassar juga ada,” jelasnya.

Para politisi PKS dan sejumlah partai ini juga turut menawarkan kelurganya untuk nyaleg di Partai Gelora. Baik istri, suami atau anak disiapkan maju di Pileg 2024.

Baca Juga : Warga Makassar Antusias Hadiri Vaksinasi Partai Gelora

Walau Partai Gelora tergolong baru, Muttaqien optimisi akan mampu meraih target di DPRD Kota Makassar minimal 10 kursi.

“Gelora memang baru, tetapi kader-kadernya sudah punya basis. Kami optimis 5 Dapil di Makassar bisa dapat 2 kursi. Makanya, kita minta Caleg ini bekerja dari sekarang, jangan nanti mau Pileg baru turun ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 5 anggota politisi PKS berhasil duduk di DPRD Makassar, yakni Anwar Faruq, Andi Hadi Ibrahim, Yeni Rahman, Aswar dan Andi Astiah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...