Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Target Cakupan Vaksinasi Hingga Akhir Desember Capai 70 Persen

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 22 Desember 2021 17:04

Wakil Bupati Gowa memantau langsung vaksinasi di beberapa wilayah untuk memastikan cakupan vaksinasi capai target hingga akhir Desember sebesar 70 persen (dok. Gowa)
Wakil Bupati Gowa memantau langsung vaksinasi di beberapa wilayah untuk memastikan cakupan vaksinasi capai target hingga akhir Desember sebesar 70 persen (dok. Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali menegaskan kepada seluruh pemerintah kecamatan agar pada 31 Desember 2021 mendatang cakupan vaksinasi harus mencapai 70 persen.

“Hari ini kita bersama Forkopimda melakukan pengecekan di lapangan untuk melihat secara langsung dan menyinkronkan data cakupan vaksinasi di kecamatan apakah betul-betul kita bisa mencapai target di 31 Desember 2021 yaitu 70 persen masyarakat kita yang tervaksin,” ungkapnya, Rabu, (22/12/2021).

Adnan mengaku pertumbuhan capaian vaksin setiap harinya rerata 1 persen. Rinciannya, vaksinasi Gowa berada diangka 56,54 persen maka diakhir tahun tentunya hanya bisa mencapai 66 persen. Melalui kunjungan itu dirinya bersama Dandim 1409 Gowa, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, dan Polres yang diwakili Wakapolres Gowa mengingatkan agar melakukan percepatan di 10 hari kedepan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

“Harus ada langkah cepat untuk melakukan percepatan. Misalnya setiap harinya bukan lagi 1 persen tapi minimal 1,5 persen, karena saat ini kita 56,54 persen makanya ini perlu dipercepat, menambah cakupan, target, sasaran untuk mencapai target sebaran di akhir Desember mendatang,” tegasnya.

Sponsored by MGID

Ia berharap seluruh jajaran kecamatan dari bawah mulai RT/RK, dusun/lingkungan, kepala desa/lurah, babinsa dan babinkamtibmas ikut aktif dalam mendatangkan masyarakat melakukan vaksinasi agar di akhir Desember Kabupaten Gowa mampu mencapai 70 persen cakupan vaksinasi.

Selain Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni juga turun langsung melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik yakni di Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju dan Kantor Camat Bungaya, Kecamatan Bungaya.

Baca Juga : Penyaluran Beras Bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa Bakal di Lakukan Bulog Makassar

Sementara Pj Sekda Gowa, Kamsina melakukan pemantauan di Masjid Syuhada Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga dan di Kantor Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...