Logo Sulselsatu

Kejar Target 70 Persen, Pemkab Gowa Perluas Titik Vaksin Covid-19

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Jumat, 24 Desember 2021 12:00

Pemkab Gowa kejar target 70 persen dengan menambah titik vaksinasi (dok. Pemkab Gowa)
Pemkab Gowa kejar target 70 persen dengan menambah titik vaksinasi (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Mendorong target cakupan vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen pada akhir Desember 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Gowa (Pemkab Gowa) memperluas sasaran hingga titik vaksinasi.

Hingga saat ini, vaksinasi massal digenjot di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa. Tak hanya itu, untuk memaksimalkan sasarannya seluruh pimpinan daerah maupun Forkopimda Kabupaten Gowa turun langsung melakukan pengawasan dan pengecekan data vaksinasi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan pemantauan dan pengarahan percepatan vaksinasi di Kecamatan Bontonompo, Bajeng dan Kecamatan Pallangga.

Baca Juga : Pemkab Gowa Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Bupati Adnan mengatakan, jika melihat pertumbuhan capaian setiap harinya rata-rata 1 persen, saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa berada diangka 56,54 persen. Dengan begitu, diakhir tahun tentu bisa mencapai 66 persen. Perlu dilakukan upaya maksimal agar target tersebut dapat terpenuhi.

Sponsored by MGID

“Harus ada langkah cepat untuk melakukan percepatan. Misalnya setiap harinya bukan lagi 1 persen tapi minimal 1,5 persen, karena saat ini kita 56,54 persen makanya ini perlu dipercepat, menambah cakupan, target, sasaran untuk mencapai target sebaran di akhir Desember mendatang,” katanya, Jumat, (24/12/2021).

Ia berharap seluruh jajaran kecamatan dari bawah mulai RT/RK, dusun/lingkungan, kepala desa/lurah, babinsa dan babinkamtibmas ikut aktif dalam mendatangkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar di akhir Desember Kabupaten Gowa mampu mencapai 70 persen cakupan vaksinasi.

Baca Juga : Penyaluran Beras Bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa Bakal di Lakukan Bulog Makassar

Secara terpisah, Wabup Gowa, Abd. Rauf Malaganni menyebutkan, beberapa titik pelaksanaan vaksinasi yang dikunjungi, antara lain di Kantor Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe dan di Dusun Pattiro, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi.

“Kita harap semua masyarakat dapat membantu pemerintah agar bagaimana cakupan vaksinasi yang kita targetkan terealisasi,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan upaya nyata pemerintah melaksanakan vaksinasi dengan maksimal, maka target cakupan 70 persen tersebut dapat dicapai.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...