Logo Sulselsatu

Optimalkan Program CSR, Kalla Group Teken Nota Kesepahaman dengan Sejumlah Instansi

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 30 Desember 2021 20:10

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) program CSR Kalla Group dengan sejumlah instansi di Makassar (Sri Wahyudi Astuti / sulselsatu.com)
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) program CSR Kalla Group dengan sejumlah instansi di Makassar (Sri Wahyudi Astuti / sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Optimalkan cakupan jangkauan Corporate Social Responsibility (CSR), Kalla Group meneken nota kesepahaman dengan sejumlah instansi.

Instansi tersebut adalah Basarnas Sulawesi Selatan, Panin Bank, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Makassar dan Kedai Buku Jenny.

Chief Corporate Secretary & Legal Officer Kalla Group, Subhan Jaya Mappaturung mengatakan, di bidang lingkungan, Kalla juga telah banyak melakukan berbagai kegiatan, seperti penanaman pohon, mangrove hingga penyelamatan terumbu karang.

Baca Juga : Kalla Group Kembangkan Cloud Digital Jawab Tantangan Era Transformasi Digital

Kemudian, salah satu kegiatan di bidang ekonomi dan sosial, Kalla telah melakukan pembinaan kewirausahaan kepada masyarakat di pedesaan. Begitu pun di bidang islamic care, terdapat CSR seperti program bantuan kepada kaum duafa, tebar Alquran hingga bantuan sarana masjid.

Sponsored by MGID

Subhan menjelaskan, adanya kerja sama dengan empat lembaga atau instansi ini, maka diharapkan cakupan program CSR dari Kalla Group dapat mencapai cakupan yang lebih luas.

“CSR Kalla Group kedepan akan fokus pada kegiatan yang berdampak besar kepada masyarakat. Misalnya dengan Basarnas, kita melakukan kesepakatan untuk melakukan pendidikan dan pelatihan kepada potensi-potensi SAR dari Kalla. Jadi, karyawan-karyawan kita yang jadi volunteer akan dilatih dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan research & rescue atau pencarian dan penyelamatan untuk korban-korban bencana alam dan lainnya,” ungkap Subhan, Kamis, (30/12/2021).

Baca Juga : Di Event Kalla Youth Fest 2021, Petinggi Perusahaan Bagikan Pengalaman Sukses Bagi Peserta

Selanjutnya, kesepakatan antara Kalla dan Panin Bank adalah penanaman bibit pohon. Bentuk kerja sama ini berupa kegiatan penghijauan lingkungan untuk mengurangi pemanasan global, melestarikan alam lewat penghijauan serta mengurangi risiko terjadinya bencana alam bagi masyarakat.

“Kemudian dengan LBH Kota Makassar, kita akan fokuskan CSR untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Bagaimana masyarakat, khususnya warga yang tidak mampu bisa mendapatkan akses keadilan yang bisa lebih luas dan terjamin. Dengan Kedai Buku Jenny, kita ingin memperluas literasi kepada anak-anak kurang mampu yang mungkin aksesnya terhadap buku dan komunikasi digital masih sangat terbatas,” jelas Subhan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...