Logo Sulselsatu

Komitmen Dukung Dunia Pendidikan, Yamaha Raih DUDI Awards dari Kemendikbudristek RI

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Kamis, 30 Desember 2021 14:26

Penerimaan penghargaan dari Kemendikbudristek yang diterima Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) (dok. Yamaha)
Penerimaan penghargaan dari Kemendikbudristek yang diterima Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) (dok. Yamaha)

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berkomitmen mendukung kemajuan dunia pendidikan tanah air. Salah satunya ditunjukkan melalui aktivitas CSR berupa program SMK Binaan di seluruh Indonesia.

Konsistensi kontribusi Yamaha telah dimulai dari tahun 2003, melalui kerjasama dengan lebih dari 750 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan 50 SMK diantaranya memiliki kelas khusus Yamaha.

Upaya yang dilakukan Yamaha tersebut diapresiasi oleh lewat penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Awards tahun 2021. Penghargaan diterima pada Desember 2021.

Baca Juga : VIDEO: Tampilan Terbaru Yamaha All New R15, Motor Sport Bermesin Canggih Adopsi Motor Balap

Koordinator Yamaha Institute PT. Suracojaya Abadimotor, Abdul Rahman mengatakan, beragam aktivitas dilakukan dalam mendukung dunia pendidikan melalui program SMK Binaan diantaranya dengan pembuatan kurikulum untuk kelas khusus Yamaha, donasi unit motor, digelarnya kontes nasional SMK, kunjungan pabrik Yamaha, siswa SMK dapat magang di bengkel resmi Yamaha, serta penyediaan lapangan kerja di bengkel resmi Yamaha.

Sponsored by MGID

“Indikator penghargaan ini berdasarkan aktivitas akademik, seperti pembuatan kurikulum, pengajar tamu, pemagangan, pembiayaan atau CSR, penelitian riset terapan, teaching factory, penyerapan lulusan, hingga penguatan kewirausahaan,” jelasnya, Kamis, (30/12/2021).

Rahman menyebutkan, penghargaan ini menjadi tantangan bagi PT YIMM untuk berkontribusi lebih dalam meningkatkan kualitas serta daya saing generasi muda Indonesia. SMK tengah menghadapi tuntutan perkembangan industri yang pesat, untuk itu perusahaan harus mengambil peran untuk membangun link and match antara Lembaga Pendidikan vokasi dengan industri.

Baca Juga : Motor Sport Terbaru Yamaha, All New R15 Bermesin Canggih Adopsi Motor Balap

“PT. YIMM akan selalu berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas Kelas Khusus Yamaha. Terima kasih atas apresiasi Kemendikbudristek RI atas penghargaan ini, Yamaha bersama PT Suracojaya Abadi Motor (PT SJAM) berkomitmen terus berkontribusi bagi pengembangan pendidikan vokasi,” bebernya.

Sejak 2008 PT SJAM sudah merintis kerja sama vokasi dengan SMK se-Sulselbar. SMK otomotif di Sulsel mencapai 110 dan 18 di Sulbar. Kemudian SMK Pemasaran ada 27 di Sulsel, lalu 2 berada di Sulbar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...