Logo Sulselsatu

Bupati Barru Ajak Semua Elemen Jaga Keberagaman di HAB Kemenag

Asrul
Asrul

Senin, 03 Januari 2022 13:01

Bupati Barru Suardi Saleh saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke 76 tahun di MAN 1 Barru. Ist
Bupati Barru Suardi Saleh saat Memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke 76 tahun di MAN 1 Barru. Ist

SULSELSATU.com, BARRU – Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Kabupatem Barru digelar di halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mangempang Kecamatan Barru, Senin (3/1/2021).

Perayaan milad yang jatuh pada tiap tanggal 3 Januari dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh, ia pun didaulat sebagai Pimpinan Upacara.

Bupati Barru Suardi Saleh saat membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI mengatakan, dalam kesempatan memperingati HAB Kementerian Agama tahun ini, mengajak seluruh komponen untuk terus menghidupkan, menjaga dan menghayati ruh keberagamaan.

Baca Juga : Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB

“Tugas sebagai pengayom dan pelayanan umat beragama adalah tugas mulia yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan dan kerjasama lintas sektor, baik unsur pemerintah maupun masyarakat termasuk organisasi keagamaan,” kata Suardi.

Sponsored by MGID

Kementerian Agama dalam usia 76 tahun harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

“Pandemi covid-19 belum berakhir, saya berharap kita semua tetap waspada apalagi saat ini ada varian baru. Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Saat ini pemerintah berusaha mencegah penularan dari luar, tidak hanya itu, saat ini pemerintah juga terus berupaya mencegah dari dalam dengan melakukan vaksinasi. Alhamdulillah sesuai target pemerintah kita sudah mencapai 70 persen. Ini berkat dukungan semua pihak. Namun demikian target sesungguhnya bukanlah hanya 70 persen akan tetapi bagaimana seluruh masyarakat bisa terlindungi tentunya dengan melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Baca Juga : Varian Omicron Mengintai, Bupati Barru Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Disela acara, sebanyak 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama RI.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” ucap Suardi.

Penulis : Asriadi Rijal
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Januari 2022 23:24
Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Kejari Jeneponto Tetapkan 4 Tersangka Proyek KAT Kemensos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Penyidik Kejaksaan Negeri Jeneponto (Kejari) resmi menetapkan 4 orang tersangka atas kasus dugaan Korupsi Proyek pem...
Video17 Januari 2022 23:18
VIDEO: Aksi Heroik, Pesepeda Berjaket Ojol yang Kawal Ambulans
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria berpakaian ojol kawal ambulans yang tengah membawa pasien. Dalam video terlihat p...
Ekonomi17 Januari 2022 23:16
Andi Sudirman Sambut Baik Menurunnya Angka Kemiskinan di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan penurunan angka kemiskinan di Sulsel sebagai cap...
Sponsored by MGID
Sulsel17 Januari 2022 22:20
Lewat Aplikasi Maupun ATM, Warga Barru Kini Lebih Mudah Bayar PBB
SULSELSATU.com, BARRU – Warga Barru kini lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bape...