Logo Sulselsatu

Awal Tahun 2021, Wabup Gowa Dorong ASN Semakin Tingkatkan Kinerja

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 03 Januari 2022 12:46

Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni saat menjadi inspektur upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kantor Bupati Gowa (dok. Pemkab Gowa)
Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni saat menjadi inspektur upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kantor Bupati Gowa (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWA – Masuk tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa ikut berbenah. Salah satunya dengan meningkatkan kinerja dan kekompakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya antara SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni saat bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Pengibaran Bendera di Halaman Kantor Bupati Gowa, hari ini, Senin (3/1/2022).

“Kami berharap di tahun ini kedisiplinan kita tingkatkan. Contoh kecil saat upacara seperti ini, kami harap pesertanya selalu lengkap seperti hari ini. Begitu juga dengan kehadiran di kantor,” ujarnya, Senin, (3/1/2022).

Baca Juga : Pemkab Gowa Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Ia juga berharap agar seluruh ASN di Kabupaten Gowa dapat bekerja sesuai tupoksinya. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik di masa yang akan datang.

Sponsored by MGID

Menurutnya, jika ASN bekerja dengan tulus dan ikhlas bukan seutuhnya untuk pimpinan, tetapi untuk diri sendiri dan keluarga.

“Gaji yang terima ini adalah dari rakyat. Dan yang kita layani juga adalah rakyat. Jika pelayanan kita baik, maka gaji yang kita terima juga mendapat berkah untuk kita dan keluarga,” terang Ketua PMI Kabupaten Gowa ini.

Baca Juga : Penyaluran Beras Bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa Bakal di Lakukan Bulog Makassar

Lebih lanjut, Wakil Bupati yang akrab disapa Karaeng Kio’ menekankan bahwa dengan beban kerja yang semakin banyak, maka ASN dituntut untuk lebih fokus dan terampil dalam menyelesaikan tugas – tugas yang diberikan padanya.

Selanjutnya kata Karaeng Kio’, dengan adanya digitalisasi dan penyederhanaan birokrasi yang telah dilaksanakan di penghujung tahun 2021, ia berharap ke depannya efisiensi pelayan publik dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat tahun baru 2022. Mudah – mudahan kekurangan kita di tahun lalu bisa kita perbaiki, dan yang baik bisa kita tingkatkan di tahun ini,” tegasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...