Logo Sulselsatu

Launching PPDB, Sekolah Islam Athirah Target 805 Peserta Didik Baru

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 03 Januari 2022 14:23

Sekolah Islam Athirah launching PPDB 2022 dengan target peserta didik baru hingga 805 orang (istimewa)
Sekolah Islam Athirah launching PPDB 2022 dengan target peserta didik baru hingga 805 orang (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARSekolah Islam Athirah launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022. Tahun ini, Sekolah Islam Athirah menargetkan 805 peserta didik baru.

Target 805 peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan di tiga Sekolah Islam Athirah yaitu Kajaolalido, Bukit Baruga dan Bone.

Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah, Muthmainnah mengatakan, tahun ini ditargetkan 805 peserta didik baru. Dibuka mulai hari ini, hingga kuota terpenuhi.

Baca Juga : KALLA Launching Program CSR Satuan Pendidikan Tanggap Bencana di Sekolah Islam Athirah

“Yakin bisa capai target karena hasil surveinya orang tua. Orang tua punya kepuasan dengan dengan Sekolah Islam Athirah. Meskipun ada beberapa masukan tetapi itu untuk membangun, mulai dari fasilitas atau program,” jelasnya dalam pres conference Launching PPDB Sekolah Islam Athirah, Senin, (3/1/2022).

Ia menjelaskan, pendaftaran pun dibuat lebih mudah. Orang tua bisa mengunjungi website PPDB Sekolah Islam Athirah dan mengisi formulir pendaftaran.

Tidak kalah penting juga, Sekolah Islam Athirah tahun ini menyiapkan beasiswa yaitu untuk internal dan eksternal. Beasiswa internal yaitu untuk siswa yang ingin lanjut ke jenjang lebih tinggi, lalu untuk eksternal adalah beasiswa untuk masyarakat yang baru mendaftar namun memiliki berbagai prestasi.

Baca Juga : PPDB 2024-2025 Sekolah Islam Athirah Dibuka, Daftar Lebih Awal Bisa Dapat Diskon

“Kami juga memberikan keringanan bagi orang tua dengan memberikan cicilan hingga 1 tahun. Melihat kondisi saat ini, peduli pada kondisi ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah, Saharuddin mengatakan, untuk Sekolah Islam Athirah di Makassar yaitu di Kajaolalido dan Bukit Baruga, ada beasiswa untuk SMA yang memiliki berbagai prestasi baik tingkat provinsi dan nasional.

“Ada berbagai prestasi yang bisa mendapatkan beasiswa seperti olahraga, seni, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan juga bidang keagamaan,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...