Logo Sulselsatu

Launching PPDB, Sekolah Islam Athirah Target 805 Peserta Didik Baru

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 03 Januari 2022 14:23

Sekolah Islam Athirah launching PPDB 2022 dengan target peserta didik baru hingga 805 orang (istimewa)
Sekolah Islam Athirah launching PPDB 2022 dengan target peserta didik baru hingga 805 orang (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARSekolah Islam Athirah launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022. Tahun ini, Sekolah Islam Athirah menargetkan 805 peserta didik baru.

Target 805 peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan di tiga Sekolah Islam Athirah yaitu Kajaolalido, Bukit Baruga dan Bone.

Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah, Muthmainnah mengatakan, tahun ini ditargetkan 805 peserta didik baru. Dibuka mulai hari ini, hingga kuota terpenuhi.

Baca Juga : Temu Pendidik Nusantara XI Sukses Digelar di Sekolah Islam Athirah

“Yakin bisa capai target karena hasil surveinya orang tua. Orang tua punya kepuasan dengan dengan Sekolah Islam Athirah. Meskipun ada beberapa masukan tetapi itu untuk membangun, mulai dari fasilitas atau program,” jelasnya dalam pres conference Launching PPDB Sekolah Islam Athirah, Senin, (3/1/2022).

Ia menjelaskan, pendaftaran pun dibuat lebih mudah. Orang tua bisa mengunjungi website PPDB Sekolah Islam Athirah dan mengisi formulir pendaftaran.

Tidak kalah penting juga, Sekolah Islam Athirah tahun ini menyiapkan beasiswa yaitu untuk internal dan eksternal. Beasiswa internal yaitu untuk siswa yang ingin lanjut ke jenjang lebih tinggi, lalu untuk eksternal adalah beasiswa untuk masyarakat yang baru mendaftar namun memiliki berbagai prestasi.

Baca Juga : Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Tampilkan Drama Cerita Rakyat dari Berbagai Daerah Indonesia

“Kami juga memberikan keringanan bagi orang tua dengan memberikan cicilan hingga 1 tahun. Melihat kondisi saat ini, peduli pada kondisi ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah, Saharuddin mengatakan, untuk Sekolah Islam Athirah di Makassar yaitu di Kajaolalido dan Bukit Baruga, ada beasiswa untuk SMA yang memiliki berbagai prestasi baik tingkat provinsi dan nasional.

“Ada berbagai prestasi yang bisa mendapatkan beasiswa seperti olahraga, seni, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan juga bidang keagamaan,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....