Logo Sulselsatu

Launching PPDB, Sekolah Islam Athirah Target 805 Peserta Didik Baru

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 03 Januari 2022 14:23

Sekolah Islam Athirah launching PPDB 2022 dengan target peserta didik baru hingga 805 orang (istimewa)
Sekolah Islam Athirah launching PPDB 2022 dengan target peserta didik baru hingga 805 orang (istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSARSekolah Islam Athirah launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022. Tahun ini, Sekolah Islam Athirah menargetkan 805 peserta didik baru.

Target 805 peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan di tiga Sekolah Islam Athirah yaitu Kajaolalido, Bukit Baruga dan Bone.

Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah, Muthmainnah mengatakan, tahun ini ditargetkan 805 peserta didik baru. Dibuka mulai hari ini, hingga kuota terpenuhi.

Baca Juga : Infrastruktur Masih Dipermantap, Jadwal PPDB Diundur hingga 15 Juni

“Yakin bisa capai target karena hasil surveinya orang tua. Orang tua punya kepuasan dengan dengan Sekolah Islam Athirah. Meskipun ada beberapa masukan tetapi itu untuk membangun, mulai dari fasilitas atau program,” jelasnya dalam pres conference Launching PPDB Sekolah Islam Athirah, Senin, (3/1/2022).

Sponsored by MGID

Ia menjelaskan, pendaftaran pun dibuat lebih mudah. Orang tua bisa mengunjungi website PPDB Sekolah Islam Athirah dan mengisi formulir pendaftaran.

Tidak kalah penting juga, Sekolah Islam Athirah tahun ini menyiapkan beasiswa yaitu untuk internal dan eksternal. Beasiswa internal yaitu untuk siswa yang ingin lanjut ke jenjang lebih tinggi, lalu untuk eksternal adalah beasiswa untuk masyarakat yang baru mendaftar namun memiliki berbagai prestasi.

Baca Juga : Infrastruktur Masih Dipermantap, Jadwal PPDB Diundur hingga 15 Juni

“Kami juga memberikan keringanan bagi orang tua dengan memberikan cicilan hingga 1 tahun. Melihat kondisi saat ini, peduli pada kondisi ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah, Saharuddin mengatakan, untuk Sekolah Islam Athirah di Makassar yaitu di Kajaolalido dan Bukit Baruga, ada beasiswa untuk SMA yang memiliki berbagai prestasi baik tingkat provinsi dan nasional.

“Ada berbagai prestasi yang bisa mendapatkan beasiswa seperti olahraga, seni, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan juga bidang keagamaan,” bebernya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...
Sponsored by MGID
Makassar21 Januari 2022 15:40
Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Bara...