Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Masuk 10 Besar Bupati Paling Populer

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 04 Januari 2022 10:02

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan masuk dalam 10 besar bupati paling populer (istimewa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan masuk dalam 10 besar bupati paling populer (istimewa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadi salah satu tokoh paling populer yang banyak diberitakan oleh media sepanjang 2021.

Bupati Adnan pun masuk dalam 10 bupati di Indonesia yang paling sering muncul berdasarkan hasil analisis Indonesia Indicator. Indonesia Indicator merupakan lembaga riset berbasis software Artificial Itelligence (IA) yang menganalisis fenomena politik, ekonomi dan sosial di Indonesia.

“Terpegah di sini adalah figur yang paling banyak diberitakan media, baik memberikan pernyataan ataupun tidak,” terang Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Rustika Herlambang, dalam keterangan resminya, Selasa, (4/1/2022).

Baca Juga : Pendaftar Tidak Memenuhi Syarat, Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Gowa Diperpanjang Hingga 26 Januari

Survei dilakukan mulai 1 Januari hingga 19 Desember 2021 sebanyak 6.470 media online dalam negeri dengan jumlah berita 28.779.574.

Sponsored by MGID

“Data berikut dianalisis secara real time dengan menggunakan sistem Intelligence Media Analytics (IMA) yang berbasis AI atau kecerdasan buatan. Hasil analisis data mewakili data spontan (subsconscious data/bukan hasil survey yang bisa diarahkan) dari seluruh media),” jelasnya.

Survei yang dilakukan, Bupati Adnan berada di posisi ke lima sebagai bupati yang paling sering muncul di media sepanjang 2021 dengan jumlah berita 6.001. Sementara untuk posisi pertama ditempati oleh Bupati Bogor, Ade Yasin dengan total pemberitaan 13.901.

Baca Juga : Lewat Outbound, Adnan Perkuat Kekompakan Bersama Relawan PMI Se-Sulsel

Selain sebagai Bupati yang sering muncul di media, Adnan saat ini sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) juga masuk sebagai Bupati berpengaruh di media 2021 dengan jumlah pernyataan 20.413.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi27 Januari 2022 16:06
Mengenal Embrio, Strategi BRI Ciptakan Talenta Digital Inovatif dan Tangguh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tidak hanya dari aspek teknologi, kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) juga memegang peranan penting dalam menjawab tanta...
Video27 Januari 2022 16:06
VIDEO: Anggota DPR RI Irma Tegur Menkes, Minta Diperhatikan Saat Bicara
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan saat Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Irma meminta Mente...
Hukum27 Januari 2022 16:02
Polisi Usut Kasus Mafia Tanah Malah Dipraperadilankan, BPN Komitmen Berantas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyatakan komitmen untuk memberantas praktik mafia tanah di Kota Makassar. Salah sat...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...